Wagub NTB Bangga pada Ponpes Abul Barokat Wannafahat NWDI Bunkate, Ini Alasannya

Halal Bihalal
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal di Pondok Pesantren Abul Barokat Wannafahat NWDI Bunkate Jonggat, Lombok Tengah, pada Kamis (26/5/2022).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan kebanggaannya atas keberadaan Pondok Pesantren Abul Barokat Wannafahat NWDI Bunkate Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Pimpinan TGH Muhammad Imanuddin Sumar yang berbasis pada hafalan Al-Qur’an dan hadist serta berbahasa Inggris dan Arab.

”Saya bangga, dan pondok pesantren ini luar biasa memiliki program unggulan dalam bahasa Arab dan Inggris, sehingga ke depannya mampu bersaing di luar seiring kemajuan zaman di era dunia globalisasi,” puji Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal di Pondok Pesantren Abul Barokat Wannafahat NWDI Bunkate Jonggat, Lombok Tengah, pada Kamis (26/5/2022).

Wagub yang biasa disapa Ummi Rohmi itu mengakui, setiap kali kunjungannya ke daerah Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, banyak masyarakat menitipkan anak-anaknya masuk di Ponpes Abul Barokat ini. Rata-rata mereka para orang tua senang dengan anak-anak mereka yang memiliki kemampuan yang sulit didapatkan di tempat lain.

”Kemampuan-kemampuan anak misalkan mampu membaca kitab kuning, berbicara menggunakan bahasa Arab dan Inggris. Sehingga ini menjadi luar biasa dan sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan Pondok Pesantren ini bisa dicontoh oleh pondok-pondok pesantren yang lain. Dengan kemampuan yang dimiliki anak-anak bisa bersaing di luar negeri, misalkan di Mesir, Yordan, Amerika, Australia dan belahan dunia lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ummi Rohmi mengajak kepada para santri untuk bersemangat dalam belajar dan mendapatkan pendidikan yang luar biasa berkat jasa Almagfurullah Maulana Syekh begitu mudahnya mendapatkan pendidikan di Pulau Lombok ini.

Ummi Rohmi menambahkan, dalam melanjutkan perjuangan harus menguasai bahasa dan melek teknologi. Karena dengan teknologi akan mempermudah berbagai urusan pekerjaan dan lain sebagainya.

”Mudah-mudahan Pondok Pesantren ke depannya makin maju, makin mensyiarkan kebaikan dan dengan kualitas Pondok Pesantren makin dikenal oleh masyarakat luas,” ungkapnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *