Sekda NTB Sampaikan Kondisi Investasi di Hadapan Komite IV DPD RI

Kunker Komite IV DPD RI
Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat menerima kunjungan kerja Komite IV DPD RI, di Ruang Sangkareang Kantor Gubernur NTB, pada Senin (13/6/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi menyampaikan kondisi umum perekonomian dan kinerja investasi di Provinsi NTB di hadapan rombongan kunjungan kerja (Kunker) Komite IV DPD RI, yang berlangsung di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, pada Senin (13/6/2022).

Miq Gite, demikian Sekda NTB ini biasa disapa mengatakan bahwa keberadaan kawasan ekonomi berstatus khusus pada suatu daerah, akan menjadikan kawasan-kawasan tersebut berlisensi dalam penilaian para investor. Salah satunya seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang diberikan kemudahan oleh Pemerintah bagi para investor untuk dapat berinvestasi.

”Kawasan ekonomi yang berstatus tentu dibarengi dengan keindahan yang dimiliki, proses perizinan bahkan insentif investasi bagi para investor, sebagaimana halnya di KEK Mandalika. Pemerintah memberikan berbagai kemudahan bagi para investor,” kata Miq Gite.

Miq Gite juga menyampaikan bahwa Provinsi NTB tidak lama lagi akan melangsungkan perhelatan MXGP Samota Sumbawa 2022 yang berlangsung pada tanggal 24-26 Juni 2022, di Samota, Kabupaten Sumbawa. ”Banyak event berlangsung di Provinsi NTB, salah satunya MXGP. Dan sebelumnya sudah berlangsung WSBK, MotoGP dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPMPTSP NTB), H Mohammad Rum menyampaikan kinerja DPMPTSP Provinsi NTB terkait realisasi investasi yang sangat bagus.

”Pada tahun 2021 lalu, realisasi investasi melampaui target dari yang sudah ditentukan oleh BKPM RI. Dari segi infrastruktur juga sangat memadai, memiliki sumber daya listrik besar, akses jaringan internet, pelabuhan bagus dan bandara internasional,” katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *