Bupati Sukiman Tak Akan Hadiri Anugerah “Nusantara Golden Awards 2022”

Bupati Sukiman
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy disurati oleh sebuah majalah nasional ”The One Magazine” untuk menerima anugerah ”Nusantara Golden Awards 2022”. Seremoni penyerahan penghargaan akan diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di kawasan Kuta, Bali, hari Jumat, 24 Juni 2022.

Disebutkan, penghargaan level nasional itu bertemakan ”Indonesia Inspiring Figure” yakni sebuah penghargaan kepada para figur-figur terbaik yang menginspirasi pada berbagai sektor di daerah seperti kepala daerah, legislatif, kalangan profesional, BUMD, pemimpin perempuan terbaik di Indonesia.

Menurut penjelasan pada surat yang ditandatangani Founder The One Magazine, Soesatyo Negoro di Jakarta tertanggal 2 Juni 2022 itu, dasar Bupati Sukiman Azmy layak mendapatkan penghargaan atas kontribusi pengabdian, pencapaian kinerja, dedikasi serta prestasi kepemimpinan dalam melakukan program kemasyarakatan yang bersinergi dengan Pemerintah Pusat di masa pandemi.

Dinyatakan, pihak majalan nasional The One Magazine bangga dengan memberikan penghargaan tersebut atas leadership, education, personal branding, impact marketing and inovation Bupati Lombok Timur, sehingga menjadi salah satu figur daerah di antara figur-figur di daerah lain yang layak disematkan penghargaan ini.

Kendati demikian, Bupati Sukiman yang dikonfirmasi wartawan Lomboktoday.co.id melalui japri WhatsApp (WA) pada Senin (20/6/2022) terkait kehadirannya untuk menerima penghargaan tersebut menyatakan sudah memutuskan untuk tidak menghadirinya. ”Mohon maaf, saya sudah menyatakan tidak bisa hadir,” tulis Sukiman di WhatsApp tanpa menjelaskan alasannya tidak hadir.

Namun demikian, pada Selasa (21/6/2022) beredar di medsos stiker yang dikeluarkan oleh Sukiman Center. Stiker tersebut berisi ungkapan Bupati Lombok Timur mengucapkan ”terima kasih kepada Wabup Lotim, Sekda, para pimpinan OPD dan jajaran, anggota legislatif, para Kades, serta semua masyarakat Lotim atas support dan partisipasi merealisasikan visi misi pembangunan Lotim selama 5 tahun ke depan.

Ditambahkan, penganugerahan penghargaan dengan kategori ”The Best Innovatif Regent” merupakan penghargaan untuk masyarakat Lotim sebagai hasil pengabdian bersama untuk menjaga dan merawat daerah Bumi Patuh Karya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published.