Bupati Sukiman Mengaku Bangga dengan APIKM

Pengukuhan APIKM
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy (pegang kertas) saat melantik pengurus APIKM Kabupaten Lombok Timur periode 2021-2026.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mengoptimalkan tumbuh kembang industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), dibentuklah Asosiasi Pelaku Industri Kecil Menengah (APIKM) Kabupaten Lombok Timur. Pembentukan ini adalah hasil musyawarah pelaku IKM pada awal Mei lalu.

Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy mengaku bangga atas keberadaan asosiasi yang dilihatnya sebagai yang pertama di Indonesia. Keberadaan asosiasi ini, selain sebagai wadah diskusi pelaku IKM, diharapkan pula menjadi sarana komunikasi dan konsultasi Pemda terkait kebijakan dalam upaya pengembangan IKM dan ekonomi kreatif.

Dengan demikian katanya, pembinaan dan fasilitasi dapat dilakukan secara lebih merata, sehingga berdampak nyata terhadap pertumbuhan dan perkembangan IKM di daerah ini. Pada akhirnya pertumbuhan IKM diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepada para pengurus periode 2021-2026 yang dikukuhkan pada Kamis (7/7/2022) itu, Bupati Sukiman meminta agar segera membuat program kerja dan menjembatani komunikasi Pemda dengan para pelaku IKM, khususnya para anggota asosiasi.

Bupati Sukiman juga melontarkan tantangan kepada para anggota asosiasi terkait kampung lobster dan lobster estate di Kawasan selatan. Menurutnya, hal itu harus direspon cepat. Demikian halnya dengan celah pasar yang harus segera diisi.

Bupati Sukiman mengukuhkan pengurus APIKM yang diketuai Zia Zannititah Pawana itu di Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur dengan disaksikan oleh Kepala Dinas Perindutrian, Kepala Dinas Perdagangan dan sejumlah perwakilan OPD terkait.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *