crossorigin="anonymous"> Akhirnya, Lombok Barat Juara 1 Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022

Akhirnya, Lombok Barat Juara 1 Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022

foto juara 1
Pelajar Kabupaten Lombok Barat yang berhasil meraih Juara I Turnamen Bola Voli Pelajar SMA/SMK/MA se-NTB memperebutkan Piala Gubernur NTB 2022, foto bersama usai pembagian hadiah, di GOR Tripat Gerung, Lombok Barat, Kamis sore (11/8/2022).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim bola voli putra Kabupaten Lombok Barat akhirnya keluar sebagai juara pertama dalam Turnamen Bola Voli Pelajar SMA/SMK/MA se-NTB memperebutkan Piala Gubernur NTB 2022, pada Kamis sore (11/8/2022).

Bertanding di GOR Tripat Gerung, Lombok Barat, tim asuhan Krisna Pande berhasil mengalahkan tim voli Kabupaten Bima dengan skor 3-0 (25-21, 25-17, 25-19).

Mendapat dukungan dari suporter, tim voli pelajar putra Kabupaten Lombok Barat tampil dengan penuh percaya diri.

Pada set pertama, tim Lombok Barat langsung memberikan kejutan dengan unggul cukup jauh. Serangan demi serangan dari Rizki Noviandi dkk bahkan membuat pemain Kabupaten Bima kocar-kacir. Akhirnya tim voli Lombok Barat mampu menang dengan skor 25-21.

Memasuki set kedua, tim voli putra Lombok Barat lebih dominan membuat lawan tertinggal jauh 2-7. Poin demi poin terus diraih dan membuat penonton lebih gemuruh termasuk dukungan dari suporter terus yang menggema hingga laga set kedua berakhir dengan skor 25-17.

Pada set ketiga atau penentuan, anak asuh Krisna Pande bermain lebih tenang meski lawan mampu memberikan perlawanan. Akhirnya tim Lombok Barat sukses mengakhiri laga dengan 25-19.

Pelatih Tim Voli Lombok Barat Krisna Pande mengatakan penampilan dari Rizki Noviandi dan kawan-kawan pada pertandingan melawan Kabupaten Bima di partai final Piala Gubernur NTB sangat luar biasa.

Menurut dia, Kabupaten Bima secara permainan tidak lebih baik dari KSB, Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa yang dihadapi pada partai sebelumnya. “Namun bola-bola dari pemain Kabupaten Bima mudah ditebak dibanding KSB, Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa, sehingga kami mampu mengatasinya,” kata Krisna.

Ditanya strategi saat menghadapi Kabupaten Bima di final Turnamen Bola Voli Pelajar memperebutkan Piala Gubernur NTB 2002, Krisna Pande menjelaskan dirinya hanya menginstruksikan ke pemain untuk mewaspadai bola langsung dari lawan. Strategi yang diminta ternyata mampu dilaksanakan dengan baik oleh Rizki Noviandi dan kawan-kawan.

Seperti diketahui bahwa Turnamen Bola Voli Pelajar SMA/SMK/MA se-NTB ini terselenggara atas kerja sama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dengan Bank NTB Syariah.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.