HIPMI Kota Mataram Adakan ”Mataram Fair”, Ini Rangkaian Kegiatannya

Mt
Mataram Fair 2022.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Mataram mengadakan kegiatan ”Mataram Fair 2022”.

Kegiatan Mataram Fair 2022 menjadi trending topic dalam beberapa hari belakangan ini, mulai dari kalangan muda hingga kalangan tua, tak henti membicarakan kegiatan tersebut.

“Saya sangat menantikan event ini, karena dalam event ini kita dapat menikmati semua jenis acara dalam satu kegiatan, terlebih lagi dalam event ini mengundang penyanyi papan atas,“ kata Rafi, warga Kota Mataram.

Mataram Fair akan dilaksanakan pada 15-19 September 2022 di parkiran Lombok Epicentrum Mall, Jalan Sriwijaya Mataram. Hal tersebut diinformasikan langsung oleh pihak Mataram Fair melalui Instagram resminya. “Mataram Fair 2022 Bazaar dan Hiburan Terbesar dan Terlengkap di NTB akan dilaksanakan di Lombok Epicentrum Mall pada tanggal 15-19 September 2022,” tulis akun Instagram @mataramfair.

Mengutip dari akun Instagram resmi Mataram Fair, event tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-29 dan ultah HIPMI yang ke-50. Acara tersebut merupakan Bazaar serta hiburan terbesar, dan terlengkap di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam acara tersebut, tersedia berbagai rangkaian acara kegiatan yang dikemas menjadi satu, mulai dari Jalan sehat (fun walk), Bazaar Kuliner Mataram, Musik Festival, lomba public speaking, start up challange 2022, Pasar murah All Brand, Fashion street, sunatan massal dan pasar rakyat.

Ketua HIPMI Kota Mataram, H Ricky Hartono Putra selaku Ketua Penyelenggara Mataram Fair mengatakan bahwa Mataram Fair memiliki visi misi untuk memulihkan dan menggerakkan kembali perekonomian di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Kota mataram setelah dua tahun diterpa pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan adanya Mataram Fair, kebangkitan perekonomian kita akan semakin dipercepat. Dan tentunya melalui hal itu kita semua berharap masyarakat tergerak untuk melakukan transaksi, sehingga berdampak pada perekonomian kita,” kata Ricky.

Kini setelah pandemi Covid-19 mereda, Ricky sangat optimis para pelaku usaha yang mengikuti Mataram Fair dapat memanfaatkan momentum ini untuk bisa maju dan berkembang bersama. “Kami juga berharap melalui event Mataram Fair akan terjadi proses pertukaran pengalaman dan jaringan, karena kegiatan seperti ini bukan hanya antar pengunjung, tetapi setiap booth di sini akan saling belajar. Sebab, ini adalah ajang pertemuan para pelaku usaha di berbagai sektor yang bisa berbagi pengalaman dan jaringan, sehingga bisa bangkit bersama,” ungkapnya.

Dikutip dari akun resmi Instagram Mataram Fair (@mataramfair), dalam event tersebut akan mengundang penyanyi papan atas ternama. Mulai dari Pee Wee Gaskins yang akan menjadi pembuka dalam acara Mataram Fair, diikuti oleh Danilla Riyadi pada hari kedua, Endang Soekamti pada hari ketiga dan Endah n Rhesa beserta Tiara Andini dan Yura Yunita yang akan menjadi penutup dalam acara Mataram Fair.

Tentunya masyarakat NTB sangat antusias dengan hadirnya Mataram Fair yang akan diselenggarakan di Kota Mataram. Bahkan tak sedikit yang ikut membantu untuk mempromosikan Mataram Fair melalui akun media sosialnya dan ada juga yang mempromosikannya langsung melalui mulut ke mulut.

”Dengan kegiatan ini, tentu akan membawa dampak positif untuk Provinsi NTB dan sudah menjadi keharusan untuk kita turut berpartisipasi menyukseskannya,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *