Kunker ke NTB, Ini Pesan Ny Hetty Andika Perkasa kepada Ibu-Ibu di NTB

Ny Hetty Andika Perkasa
Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny Hetty Andika Perkasa saat kunker ke Kota Mataram, Provinsi NTB, pada Rabu (14/9/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny Hetty Andika Pratama mengadakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (14/9/2022).

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Asep Okinawa, di Kantor Penrem 162/WB, Jalan Pejanggik 12 Mataram, pada Rabu sore (14/9/2022).

Asep menjelaskan di hadapan media ini terkait agenda kunjungan orang nomor satu dari persatuan ibu-ibu Dharma Pertiwi ini yakni dalam rangka Penyuluhan Stunting kepada kelompok ibu-ibu yang ada di Kota Mataram.

Kegiatan kunker ini menurut pria yang kerap disapa Kang Asep ini, dikemas dalam sebuah kegiata road show Ketua Umum Dharma Pertiwi dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di NTB. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama TNI dengan BKKBN serta mitra kerja, dalam rangka percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Jadi, tadi ibu ketua umum mengadakan penyuluhan di Pendopo Wali Kota Mataram yang dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK NTB, Ibu Wakil Wali Kota Mataram serta perwakilan ibu-ibu TNI. Di hadapan para perwakilan ibu-ibu, ketua umum selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan,” kata Kang Asep.

Selain itu, ketua umum juga menyaksikan demo masak dengan bahan-bahan makanan yang menunjang kandungan gizi yang dibutuhkan, terutama oleh ibu-ibu hamil. “Kegiatan itu juga dianggap sangat menunjang dalam rangka penurunan stunting,” ujarnya.

Usai acara demo masak, Ketua Umum Dharma Pertiwi melepas secara resmi anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, serta Babinpotdirga yang akan mengirimkan bingkisan paket bantuan sosial (bansos) kepada warganya yang berhak menerima.

Dalam pemberian paket bansos tersebut, ada 250 paket yang akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Karenanya, agar tepat sasaran, maka melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, serta Babinpotdirga paket tersebut diantar kepada yang berhak menerimanya.

“Perwakilan TNI dan Polri itulah yang betul-betul mengetahui warga mana saja yang layak untuk diberikan,” ucap Kang Asep.

Usai pelepasan para utusan pengirim paket sembako, Ketua Umum Dharma Pertiwi melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Mataram untuk menyapa para ibu-ibu penggerak Keluarga Berencana (KB).

Kemudian kegitan tersebut diakhiri dengan mengunjungi Kantor Dekranasda Provinsi NTB guna melihat hasil karya putra putri NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *