Wagub NTB Ingatkan Kaum Muda Lebih Bijak Memanfaatkan Waktu, Ini Alasannya

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar dalam rangka ''Peningkatan Karakter dan Budi Pekerti'' di SMK Negeri 1 Lembar, Lombok Barat (Lobar), pada Sabtu (24/9/2022).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengingatkan agar kaum muda khususnya para peserta didik untuk lebih bijak dalam memanfaatkan waktu di era digital seperti saat ini.

Karena hal tersebut akan menjadi salah satu faktor penting menentukan langkah sukses seseorang di masa mendatang. “Masa depan kalian tergantung pada bagaimana kalian menyikapi masa muda. Jadi, pergunakan waktu sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas positif,” kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar dalam rangka ”Peningkatan Karakter dan Budi Pekerti” di SMK Negeri 1 Lembar, Lombok Barat (Lobar), pada Sabtu (24/9/2022).

Ummi Rohmi, demikian Wagub NTB ini biasa disapa menambahkan, selain mempergunakan waktu dengan hal positif, juga ditekankan agar memanfaatkan waktu dengan kegiatan produktif, yang sekiranya akan mendatangkan kemaslahatan bagi pribadi serta orang sekitar, bukan sebaliknya mendatangkan kemudaratan.

“Jangan waktu dimanfaatkan untuk hal yang negatif, karena itu sifatnya wasting time atau membuang-buang waktu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala SMK Negeri 1 Lembar, Ahmad Quroni mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai pencerahan sekaligus sebagai sarana membina karakter baik itu disiplin, sosial serta agama para peserta didik.

“Tidak ada tujuan lain kegiatan ini dilaksanakan yakni sebagai bekal untuk kehidupan mereka di masa mendatang,” kata Quroni.

Selanjutnya Quroni tak lupa mengucapkan rasa syukur dan bangga atas kehadiran Wagub NTB ke sekolah yang dipimpinnya. “Selama 17 tahun berdiri, baru pertama dihadiri Wakil Gubernur. Alhamdulillah, terima kasih Ummi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Kadis Dikbud NTB, Karo Kesra Setdaprov NTB dan tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk para wali murid SMKN 1 Lembar.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *