Bupati Lombok Timur Tunjukkan Kepedulian kepada Kelompok As-Sunnah

Peresmian LKSA As-Sunnah
Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy (peci hitam) saat menggunting pita bersama donatur As-Sunnah dari Timur Tengah.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy kembali menunjukkan perhatian besar terhadap kelompok As-Sunnah Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel. Kepedulian Bupati Sukiman ditunjukkan dengan menghadiri peresmian LKSA Islam As-Sunnah yang berlangsung pada Sabtu (24/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukiman memberikan apresiasi atas peresmian gedung tersebut. Sekaligus ia menyebut LKSA itu merupakan yang terbaik di Kecamatan Aikmel.

Orang nomor satu di Bumi Patuh Karya itu menginginkan agar Lombok Timur memiliki 1.000 imam dari kalangan anak yatim. Untuk itu, ungkap Bupati Sukiman, memakmurkan anak yatim dan menjadikan mereka sebagai penghafal Al-Quran adalah cara yang harus ditempuh.

Di hadapan jamaah As-Sunnah, Bupati Sukiman menyampaikan bahwa Pemda Lombok Timur telah menggelontorkan dana tak kurang dari Rp25 miliar setiap tahun bagi anak yatim piatu di Lotim. Ia menyebut hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah. “Itulah gunanya pemerintah, yaitu untuk memanusiakan manusia,” ujarnya.

Menurutnya, jika anak yatim dirawat dengan baik, maka Allah SWT pun memberikan jalan yang terbaik. Ia berharap kerja sama antara Pemda dan LKSA dapat diteruskan. Ia menaruh harapan besar pada anak-anak yatim tersebut, agar kelak dapat menjadi imam di seluruh masjid yang ada di kabupaten ini.

Pada kegiatan yang bertempat di halaman LKSA As-Sunnah Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel itu, Bupati Sukiman menerima plakat dari LKSA As-Sunah setelah menandatangani prasasti dan pengguntingan pita.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *