Kurangi Penumpukan, Parawat Lombok Timur Akan Didrof ke Sejumlah Pustu

Bupati Lotim, HM Skiman Azmy
Bupati Lotim, HM Skiman Azmy.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan profesionalisme perawat, Pemkab Lombok Timur berencana menempatkan perawat di Pustu.

Langkah tersebut juga dimaksudkan agar tidak ada penumpukan di satu fasilitas kesehatan, mengingat banyaknya jumlah perawat di Lombok Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Timut (Lotim), HM Sukiman Azmy dalam sambutannya pada acara pelantikan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lombok Timur yang berlangsung di Pendopo Bupati Lotim, pada Rabu (2/11/2022).

Bupati Sukiman juga berharap agar perawat dapat terus meningkatkan profesionalisme, tentunya dengan dukungan DPD PPNI sebagai wadah berkumpulnya perawat Lombok Timur.

Penguasaan terhadap pengetahuan dan keterampilan mengimbangi kemajuan teknologi juga disebut Bupati sebagai bagian dari profesionalisme. Demikian pula sikap ketika melayani pasien. Berulang kali Bupati Sukiman menyebut pentingnya senyum sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Selain profesionalisme, Bupati Sukiman juga mengingatkan pentingnya dedikasi, loyalitas, dan prestasi agar mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “Professional, berdedikasi, loyalitas tinggi, maka masyarakat pun akan sayang kepada kita,” pesannya.

Terakhir Bupati Sukiman berpesan agar DPD PPNI Lombok Timur dapat bersinergi dengan seluruh pihak-pihak terkait, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilayani dengan optimal.

Sebelumnya, Ketua DPD PPNI Lombok Timur menyampaikan harapannya agar anggota PPNI yang merupakan tenaga honorer dapat diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari 2.700 lebih anggota PPNI yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur, sebanyak 1.500 orang di antaranya masih merupakan tenaga honorer.

DPD PPNI juga berkomitmen untuk bersinergi dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah untuk mewujudkan kesuksesan pembangunan di bidang kesehatan.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *