Gubernur NTB Ingatkan Agar Tetap Perhatikan Pendidikan dan Kehidupan Anak Yatim Piatu

Ponpes Yatofa
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri Haflah Hauliyah ke-33 Tahun Almaghfurullah TGH Muhammad Fadil Thohir sekaligus memperingati 63 tahun berdirinya Ponpes Sosial (Ponpesos) Atthohiriyah Alfadliyah, di Majelis Ponpesos Yatofa Bodak, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin (7/11/2022).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengingatkan untuk tetap memperhatikan pendidikan dan kehidupan anak-anak yatim walau telah ditinggal oleh kedua orangtuanya.

“Jangan sampai anak-anak kita karena kehilangan orangtuanya, tidak memperoleh pendidikan dan kehidupan sebagaimana mestinya,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri Haflah Hauliyah ke-33 Tahun Almaghfurullah TGH Muhammad Fadil Thohir sekaligus memperingati 63 tahun berdirinya Ponpes Sosial (Ponpesos) Atthohiriyah Alfadliyah, di Majelis Ponpesos Yatofa Bodak, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin (7/11/2022).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini bisasa disapa menyampaikan, bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama seperti yang dicontohkan Pimpinan Ponpesos Atthohiriyah Alfadliyah Bodak dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Melihat senyuman mereka bisa dirasakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Ponpesos Atthohiriyah Alfadliyah Bodak, Lombok Tengah, TGH Padli Fadil Tahir berpesan kepada anak yatim piatu agar santunan yang diterimanya bisa dipergunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dan tidak diperkenankan menggunakan santunan itu untuk membeli Handphone (HP). “Tidak boleh untuk beli HP. Gunakan untuk beli beras atau yang lebih bermanfaat lagi,” pesannya.

Hadir mendampingi Gubernur NTB pada kesempatan itu yakni Karo Kesra Setda NTB, Karo Hukum Setda NTB, Pimpinan Baznas, Bupati Lombok Tengah, Wakil Bupati Lombok Tengah, mantan Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili, dan tamu undangan lainnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *