Bupati Lombok Timur Lepas Jemaah Umrah Hadiah Pemda

Jemaah Umrah
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy foto bersama usai acara pelepasan jemaah umrah sebanyak 40 orang di Pendopo Bupati Lotim, pada Jumat (18/11/2022).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy melepas jemaah umrah sebanyak 40 orang di Pendopo Bupati Lotim, pada Jumat (18/11/2022).

Rombongan yang akan berangkat pada Ahad (20/11/2022) itu, berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Kesehatan (Dikes), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kesbangpoldagri, serta perwakilan wartawan.

Jemaah umrah ini adalah mereka yang dibiayai oleh Pemda Lombok Timur (Lotim) sebagai hadiah atas prestasi dan dedikasinya untuk kemajuan Kabupaten Lombok Timur (lotim). Karenanya, Bupati Sukiman berpesan kepada jemaah umrah untuk mendoakan Kabupaten Lotim agar tetap aman dan sejahtera. Mengingat pada penghujung tahun 2022 ini, kata Bupati Sukiman, terjadi beberapa musibah bencana alam yang mengancam keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Saya berpesan kepada jemaah umrah untuk mendoakan daerah kita ini agar tetap aman. Kita ketahui beberapa hari belakangan ini terjadi bencana longsor dan lain sebagainya,”pesan Bupati Sukiman.

Dalam waktu dan tempat yang sama, Bupati Sukiman juga melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lotim yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Pada agenda pelepasan ini, Bupati Sukiman berpesan kepada 16 atlet PWI Lotim pada Porwanas di Kota Malang untuk menjaga kesehatan dan sportivitas dalam bertanding. Bupati Sukiman berharap atlet-atlet yang berasal dari Lotim, sekaligus mewakili NTB pada umumnya, dapat meraih juara dan mengharumkan nama daerah.

“Kepada atlet PWI Lotim semoga dapat membawa pulang medali, meraih juara pada Porwanas 2022 yang diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur,”pesannya.

Pelaksanaan Porwanas ke-13 tahun 2022 di Kota Malang sendiri, akan dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 26 November 2022. Adapun PWI Lotim mengirim 16 atlet terbaiknya untuk mengikuti sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkaan, di antaranya bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola dan futsal.

Ketua PWI Lotim, Ratna Dewi berharap supaya atlet PWI yang dikirim dapat menjaga kesehatan dan meraih prestasi pada multi event tiga tahunan ini. Terutama dapat mengharumkan nama Lotim pada khususnya dan NTB pada umumnya. Namun pada prinsipnya, ajang Porwanas ini merupakan ajang silaturrahim wartawan se-Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ratna Dewi juga menyinggung keberhasilan pada Porwanas ke-12 tahun 2016 lalu di Bandung, di mana pada saat itu atlet PWI Lotim berhasil menyumbang dua medali pada cabor bulu tangkis dan tenis lapangan.

“Saya berharap prestasi ini bisa kita pertahankan sebagaimana hajatan Pak Bupati Sukiman, paling tidak dapat menambah perolehan medali pada Porwanas 2022 di Kota Malang,”harapnya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *