Wow, Ada Gerakan Pangan Murah di Lapangan Karang Genteng

Gerakan Pangan Murah
Asisten II Setdaprov NTB, dr Nurhandini Eka Dewi (kiri) didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB, H Abdul Aziz saat memberikan sambutan di acara Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di Lapangan Karang Genteng, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, pada Jumat (9/12/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menggelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB ke-64 tahun 2022 serta pengamanan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang berlangsung di Lapangan Karang Genteng, Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, pada Jum’at (9/12/2022).

Asisten II Setda Provinsi (Setdaprov) NTB, dr Nurhandini Eka Dewi mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kita harapkan masyarakat sekitar sini dapat memanfaatkan momentum ini, karena harga-harga ini dibantu dengan subsidi transportasi. Semoga Gerakan Pangan Murah ini bisa membantu bapak/ibu semua ya,” kata dr Eka.

Kegiatan ini, lanjut dr Eka, berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), Bulog, Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Dinas Perdagangan NTB, Dinas Kelautan dan Perikanan NTB, Dinas Koperasi UKM NTB, Pengusaha Program Usaha Pangan Masyarakat, dan pelaku UMKM.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H Abdul Azis menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Gerakan Pangan Murah ini diharapkan mampu menekan inflasi daerah. “Kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi daerah, sehingga inflasi di NTB dan salah satu tolak ukurnya di Kota Mataram yang kita lakukan saat ini,” kata H Abdul Aziz.

Adapun bahan pokok yang tersedia yakni berupa beras, telur, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, cabai, tomat, mie instan, ikan segar, sayuran, dan lain sebagainya.

Salah seorang warga masyarakat, Nurhasinah terlihat begitu antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB atas adanya Gerakan Pangan Murah ini. “Banyak sekali bahan pokok yan harga murah dan bisa kita beli di sini, dan sayurannya bisa diambil gratis juga, terima kasih Pemprov NTB,” kata Nurhasinah.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *