Alhamdulillah, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Kapal Tanker yang Terbakar di Perairan Ampenan

Evakuasi korban
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban hilang kapal tanker MT Christin yang terbakar di perairan Ampenan.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim SAR gabungan pada hari ini, Rabu (29/3/2023) kembali menemukan satu korban kapal tanker MT Christin yang terbakar di perairan Pantai Ampenan, yang terjadi pada Minggu sore lalu (26/3/2023).

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, korban atas nama Dani Maulana ditemukan mengambang di perairan Jeranjang sekitar pukul 08.30 Wita. “Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, jarak 6,20 NM arah barat daya dari lokasi kejadian,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, korban yang ditemukan pada hari keempat pencarian ini dalam kondisi tubuh utuh dan masih menggunakan pakaian wearpack (pakaian kerja/teknisi). Dievakuasi menggunakan perahu karet dan dibawa ke Pelabuhan Penumpang Kedaro, Lembar, Lombok Barat, menggunakan kapal Rescue Boat 220 Mataram. “Tiba di Pelabuhan pukul 09.30 Wita, selanjutnya diserahkan ke pihak Ambulance KKP Lembar untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB,” jelasnya.

Sebelumnya, pada hari Senin (27/3/2023) pukul 03.50 Wita, korban pertama ditemukan di kapal pengangkut BBM tersebut dalam kondisi terbakar dan tubuh tidak utuh. Sehingga sampai hari ini, Rabu (29/3/2023), dari tiga korban hilang, yang sudah dievakuasi berjumlah dua orang. “Berarti tinggal satu orang korban lagi atas nama Diki Abdul Aziz yang masih dalam pencarian,” ucapnya.

Dalam operasi SAR kecelakaan pelayaran ini melibatkan unsur dari tim rescue Kantor SAR Mataram, Lanud ZAM, TNI AL Mataram, Polairud Polda NTB, Pertamina, Babinsa Ampenan, KSOP Lembar, SROP Lembar, Pelindo Lembar, KUPP Pemenang, BPBD Provinsi NTB, masyarakat setempat dan lainnya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *