Majukan Pariwisata NTB, Gubernur Bersinergi dengan Kementerian BUMN

Gubernur NTB saat foto bersama
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tiga dari kiri) saat foto bersamau usai kegiatan audiensi bersama Wamen I BUMN, Pahala Nugraha Mansury, dan Wamen II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, pada Jumat (28/4/2023).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Demi mendukung penuh sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat berjalan maksimal, maka Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah membangun sinergi dengan Kementerian BUMN RI.

Hal tersebut dilakukan dengan mengadakan audiensi bersama Wakil Menteri (Wamen) I BUMN, Pahala Nugraha Mansury, dan Wakil Menteri (Wamen) II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, pada Jumat (28/4/2023).

“Pagi ini bersama Pak Pahala, Wakil Menteri BUMN RI dan bersama BUMN-BUMN kita akan mendukung penuh berbagai kegiatan pariwisata kita di NTB di bulan-bulan mendatang,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menjelaskan, APBD Provinsi NTB masih terbatas untuk membiayai berbagai kegiatan-kegiatan pariwisata di NTB. Karena itu, bersinergi dengan berbagai BUMN menurut Bang Zul adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan tersebut. “Karenanya bersinergi dengan BUMN kita adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan ini,” jelas Bang Zul.

Sebagaimana diketahui, terdapat berbagai BUMN yang ada di NTB, di antaranya; PLN, Telkom, Antam, Pertamina, Angkasa Pura, Pelindo, POS, BRI, Mandiri, BNI, BTN, dan BUMN lainnya. “Kesediaan mereka untuk bersinergi dengan kita benar-benar meringankan beban dan membantu kegiatan-kegiatan kita di NTB,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *