Shell Eco Marathon di Mandalika Akan Diikuti 13 Negara, Tak Ketingggalan Tim dari NTB

Shell Eco Marathon di Mandalika
Suasana acara kompetisi Shell Eco Marathon di Sirkuit Mandalika, Rabun sore (5/7/2023).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Shell Eco Marathon di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, mulai tanggal 4-9 Juli, akan diikuti oleh puluhan pelajar dari 13 negara, termasuk Indonesia.

Dari NTB sendiri, terdapat 3 (tiga) tim yang mewakili yakni dari Universitas Mataram (Unram), Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan Lombok Institute of Technology. ‘’Alhamdulillah, kompetisi penciptaan kendaraan masa depan yang diikuti mahasiswa-mahasiswa dari 13 negara ini, juga diikuti 3 tim dari NTB yaitu Universitas Mataram (Unram), Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan Lombok Institute of Technology,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat melihat langsung bagaimana kemeriahan kegiatan Shell Eco Marathon, di Kuta Mandalika, Rabu sore (5/7/2023).

Ajang Shell Eco Marathon ditujukan untuk menantang pelajar maupun mahasiswa perguruan tinggi dunia berinovasi merancang dan membangun kendaraan hemat energi.

Vice President Corporate Relations Shell Indonesia, Susi Hutapea mengatakan, bahwa kali ini Shell Eco Marathon 2023 diikuti 77 tim dari 13 negara. Negara yang mengikuti ajang Shell Eco Marathon 2023 adalah Brunei Darussalam menurunkan satu tim, China empat tim, Indonesia 47 tim, India dua tim, Korea Selatan satu tim.

Selain itu, ada pula peserta dari Kazakhstan dua tim, Malaysia tiga tim, Filipina dua tim, Qatar dua tim, Arab Saudi tiga tim, Singapura dua tim, Thailand lima tim, dan Vietnam tiga tim.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *