Sinergi Astra Motor NTB dan Satlantas Polres Lobar dalam Pelatihan Keselamatan Berkendara bagi Karyawan JNE

Astra Motor NTB
Suasana pelatihan keselamatan berkendara bagi karyawan JNE yang diselenggarakan oleh Astra Motor NTB bekerja sama dengan Satlantas Polres Lombok Barat, di Main Dealer Astra Motor NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara para karyawan, Astra Motor NTB bersinergi dengan JNE Express Mataram untuk mengadakan pelatihan safety riding khusus.

Pelatihan ini digelar di Kantor Main Dealer Astra Motor NTB dan melibatkan kegiatan teoretis serta praktis yang ditujukan untuk mengasah kemampuan berkendara karyawan secara aman.

Pelatihan ini diadakan di Kantor Main Dealer Astra Motor NTB pada Kamis (25/4/2024), dengan rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 4 jam. IPDA Bramasto Herlambang selaku Kanit Kamtibmas Satlantas Polres Lombok Barat mengisi sesi teori dengan menekankan pada aspek-aspek penting keselamatan berkendara, termasuk pentingnya mengikuti aturan lalu lintas, penggunaan helm yang tepat, serta cara mengidentifikasi dan menghindari risiko di jalan.

Bram, demikian IPDA Bramasto Herlambang biasa disapa juga membahas implikasi hukum dari pelanggaran lalu lintas serta teknik evasif yang dapat digunakan saat kondisi darurat.

Untuk memaksimalkan teori yang disampaikannya, Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB akan memimpin praktik berkendara yang aman melalui serangkaian simulasi.

Peserta akan diajarkan tentang posisi berkendara yang benar, teknik pengereman yang efektif, dan cara melakukan manuver di berbagai situasi. ‘’Setiap peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan teknik-teknik ini secara langsung di bawah pengawasan yang ketat,’’ kata Satria.

Pelatihan safety riding ini diharapkan dapat membangun budaya keselamatan berkendara yang kuat di kalangan karyawan JNE Express Mataram. ‘’Dengan kegiatan ini, Astra Motor NTB dan JNE Express Mataram berkomitmen untuk tidak hanya meningkatkan keterampilan berkendara, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya,’’ ungkap Satria.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menerapkan standar keselamatan yang lebih tinggi bagi karyawan mereka, demi mewujudkan lingkungan berkendara yang lebih aman untuk semua. Ingat sebelum berkendara harus selalu #Cari_Aman.(Sid)