Asyik Cari Kerang, Seorang Warga Lombok Timur Tenggelam Terseret Ombak

Evakuasi Korban
Tim rescue SAR Mataram saat mengevakuasi korban tenggelam.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah seorang warga Lengkok Kolo, Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Misbah alias Amaq Nursiah (50 tahun), dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Was-Was, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim, pada Sabtu sore (19/2/2022).

Menurut laporan dari Zakaria, korban bersama temannya pergi ke lokasi kejadian, pada Sabtu (19/2/2022), sekitar pukul 15.30 Wita. Saat mencari kerang, tiba-tiba korban terseret ombak dan tenggelam.

Melalui Pos SAR Kayangan, Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescuenya sejak tadi malam, (Sabtu malam, 19/2/2022) untuk melakukan pencarian bersama Unit SAR Lombok Timur, Pemadam Kebakaran, warga/nelayan setempat, dan unsur lainnya.

‘’Korban sudah ditemukan meninggal dunia tadi pagi (Minggu pagi, sekitar pukul 06.30 Wita). Penemuan korban masih di sekitar lokasi kejadian, dan selanjutnya jasad korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,’’ kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, di Mataram, pada Minggu (20/2/2022).(Sid)