Begini Cara Memilih Mobil yang Cocok untuk Traveling

Mobil
Sumber : https://www.freepik.com/free-photo/medium-shot-smiley-woman-car_20940904.htm#query=travel&position=35&from_view=keyword

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Saat traveling bersama keluarga tentu saja membutuhkan transportasi yang nyaman. Jika memiliki budget lumayan banyak maka Anda bisa memilih mobil yang cocok untuk traveling, hal ini agar liburan jarak jauh atau dekat tetap nyaman saat di dalam mobil. 

Dalam pemilihan mobil untuk travelling, Anda wajib mengetahui beberapa kriteria. Hal ini supaya bisa menemukan mobil yang benar-benar cocok untuk bepergian, dengan jalanan yang memiliki medan berat maupun ringan. 

Tips Pilih Mobil yang Cocok untuk Traveling

Saat travelling, tentu saja perjalanan tidak hanya di area perkotaan tapi juga bisa melewati area pedesaan. Untuk itu berikut beberapa tips yang harus Anda ketahui untuk memilih mobil yang tepat saat dibawa jalan-jalan.

1.     Spesifikasi Kendaraan yang Utama

Saat ingin mencari mobil untuk liburan maka yang pertama harus diperhatikan adalah spesifikasi dari kendaraan tersebut. Apalagi jika Anda berencana untuk liburan ke tempat-tempat seperti area pegunungan atau perbukitan. Maka pastikan bahwa kendaraan punya tenaga yang kuat. 

Nantinya mobil yang dipakai tentu saja tidak hanya berisi anggota keluarga tapi juga perbekalan di bagian bagasi dan juga koper. Atau jika suka bepergian ke daerah yang jauh dari kota, maka pastikan bahwa mobil Anda memiliki ground clearance yang tinggi. 

Alasannya tentu agar mobil tidak akan mengalami masalah saat melewati lubang-lubang besar di jalanan yang rusak. Ground clearance yang tinggi, juga akan membantu untuk Anda tetap nyaman di dalam mobil saat melewati genangan air ketika musim hujan. 

2.     Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Ketika sering melakukan perjalanan jauh maka tidak hanya memperhatikan kenyamanan tapi juga sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk perjalanan dengan keluarga, maka Anda bisa memilih mobil dengan tipe MPV. Mobil tipe ini bisa memuat banyak penumpang untuk perjalanan ke luar kota. Terlebih, mobil MPV juga punya kapasitas ruang mobil yang besar bahkan bagian bagasi masih bisa dibuat lebih lega dengan melipat bagian jok belakang.

Namun jika hanya berpergian berdua bersama pasangan atau sendirian, maka bisa memilih mobil dengan tipe SUV. Mobil ini punya ukuran yang kecil jadi tetap nyaman saat bepergian dengan minim penumpang.

3.     Mobil Dengan Suspensi Halus

Saat di perjalanan apalagi untuk jalanan yang bukan perkotaan, maka mobil akan sering mengalami guncangan. Guncangan ini bisa diredam dengan fitur suspensi. Pilih mobil dengan suspensi yang halus untuk meredam guncangan besar saat di perjalanan. 

Dengan suspensi yang nyaman ini membuat Anda tidak akan kaget ketika mobil melewati jalanan yang rusak sehingga terjadi guncangan kuat. Suspensi juga akan mempengaruhi laju mobil. Ketika suspensinya baik, maka mobil bisa melewati berbagai jenis medan jalan tanpa hambatan. Mobil juga akan berjalan tetap stabil. 

4.     Kabin Yang Lega Dan Nyaman

Bepergian bersama rombongan keluarga maka harus diperhatikan kenyamanan bagian kabin mobil. Mobil yang cocok untuk traveling adalah  dengan kabin yang lega dan nyaman. Karena akan membuat Anda merasa tidak terbebani meski perjalanan yang dilakukan jauh. 

Apalagi jika membawa anak kecil di dalam mobil, dengan kabin yang nyaman tidak hanya pengemudi dan penumpang saja yang akan merasakan ketenangan. Anak-anak yang dibawa juga tidak akan mudah rewel. Anda juga tetap bisa menikmati berbagai aktivitas di dalam mobil, seperti misalnya menggunakan gadget atau membaca buku bahkan saat menggunakan laptop. 

5.     Fitur Keselamatan

Saat membeli mobil baru untuk bepergian bersama keluarga maka sangat penting juga memperhatikan bagian fitur keselamatan. Seperti misalnya fitur hill hold control atau HHC, fitur ini sangat penting agar mobil tidak mudah menggelinding mundur ketika kondisi stop and go saat di tanjakan. 

Penting juga untuk memilih mobil untuk keluar kota dengan kemampuan ESP atau electronic stability program, fitur ini dapat dengan baik mengendalikan mobil pada kondisi tikungan agar tidak mudah terjadi kecelakaan. Jika sudah memiliki balita, maka perhatikan fitur pengait kursi balita atau disebut ISOFIX. Fitur ini sangat penting ada untuk memastikan bayi tetap nyaman dan juga aman selama di perjalanan. 

6.     Budget Yang Dimiliki

Jika sudah menentukan pilihan mobil yang tepat maka selanjutnya kondisikan dengan budget yang ada. Jangan sampai mengincar sebuah mobil di luar kemampuan anda. Karena hal ini bisa menjadi masalah untuk keuangan Anda di masa yang akan datang. 

Salah satu mobil keluarga terbaik yang direkomendasikan untuk Anda adalah Honda BR-V. Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik untuk harga Honda brv, jika mengunjungi Blibli. Tentunya harga yang diberikan berbeda-beda tergantung dari tipe dan tahun dari mobil Honda BR-V yang akan Anda pilih nantinya. Namun semua harga mobil di Blibli sudah update mengikuti kondisi pasaran. 

Untuk katalog dari mobil Honda jenis ini sangat lengkap di Blibli. Anda tinggal cek saja dan pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Yang pastinya mobil Honda satu ini sangat cocok untuk bepergian dengan keluarga baik di dalam kota maupun luar kota, dengan jalan yang memiliki medan pedesaan sekalipun. 

Kni tentu Anda sudah tahu, apa saja yang harus dipertimbangkan saat memilih mobil yang cocok untuk traveling. Bagi yang sedang mencari mobil untuk kebutuhan travelling, alat transportasi saat bekerja, atau untuk kegiatan lainnya maka bisa menemukan yang tepat hanya di Blibli. Blibli merupakan marketplace terbaik dengan katalog mobil terlengkap untuk berbagai merk dan tipe mobil.  Di Blibli Anda juga akan menemukan produk mobil dengan harga terjangkau. Jangan lewatkan pula berbagai promo dan diskon menarik dari Blibli untuk pembelian semua produk yang dijual di marketplace terbaik ini.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *