ASLI Sumut Bertemu Sultan Deli, Ini yang Dibahas

ASLI Sumut
Suasana sesi foto bersama antara pengurus DPW ASLI Sumut dengan Sultan Deli.

MEDAN, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Sasak Lombok Indonesia (DPW ASLI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pertemuan silaturrahim dengan Sultan Deli, Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Laman Tjiji Perkasa Alamsyah, di Istana Maimon Medan, pada Selasa (10/10/2023).

Dalam pertemuan itu, Ketua DPW ASLI Sumut, Mashul, S.Pd.I., M.Ag menyanyampaikan maksud dan tujuannya melakukan pertemuan silaturrahim dengan Sultan Deli. Pertemuan silaturrahim ini penting dilakukan guna menjalin kolaborasi antara DPW ASLI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan pihak Kesultanan Deli.

‘’Kami memang perlu untuk menjalin kerjasama dengan Sultan Deli dalam segala sektor, terutama dalam sektor seni dan budaya,’’ kata Ketua DPW ASLI Sumut, Mashul, saat dihubungi wartawan via WhatsApp (WA), Selasa (10/10/2023).

Mashul yang didampingi oleh Bendahara, Hasan Basri; Korlap Kota Binjai, Lalu Sahlan; Korlap Deli Serdang, Fairus Zabadi dan Wakil, Saipul Bahri menekankan pentingnya menjalin kerjasama di bidang seni dan budaya lantaran Sasak Lombok ini memiliki kekayaan yang melimpah di bidang seni dan budaya yang bisa dikembangkan di Tanah Sumatera Utara (Sumut).

‘’Setidaknya kalau sudah terjalin kerjasama yang baik, kami yakin seni dan budaya yang dimiliki oleh Bangsa Sasak Lombok ini bisa kita kembangkan di Tanah Sumatera Utara ini,’’ ungkap Mashul.

Sementara itu, Sultan Deli, Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Laman Tjiji Perkasa Alamsyah menyambut hangat kedatangan perwakilan pengurus DPW ASLI Provinsi Sumatera Utara.

Pada prinsipnya, lanjut Sultan Deli, pihaknya mengapresiasi hajatan pengurus DPW ASLI Sumatera Utara yang hendak menjalin kerjasama di bidang seni dan budaya.

‘’Memang penting untuk kita bisa saling melengkapi satu sama lainnya. Kerjasama prioritas harus secepatnya kita realisasikan dan ke depan harus terus kita tingkatkan,’’ kata Sultan Deli.

Selanjutnya, di penghujung pertemuan silaturrahim itu, tak lupa dilakukan sesi foto bersama antara pengurus DPW ASLI Sumut dengan Sultan Deli.(Sid)