Politisi Senior PPP Pimpin TPD Ganjar – Mahfud di Kalsel

TPD Kalsel
Ketua TPD Ganjar – Mahfud, H Rudy Ariffin bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syarifuddin (Bang Dhin). (Foto: Ist)

BANJARMASIN, LOMBOKTODAY.CO.ID – Politisi Senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Rudy Ariffin didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo – Mahfud MD Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gubernur Kalsel dua periode (2005-2015) itu diperkenalkan kepada awak media di salah satu rumah makan di kawasan Banjarmasin, pada Rabu petang (22/11/2023).

Rudy Ariffin didampingi Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel, Rizki Eri Munadi sebagaai Sekretaris, serta politisi PDI Perjuangan Syafruddin H Maming dipercaya sebagai Bendahara.

Selain itu, terdapat tiga politisi PDI Perjuangan di Senayan turut masuk dalam kepengurusan TDP ini, antara lain; Hj Aida Muslimah yang ditugaskan menjadi Kepala Direktorat Komunikasi Informasi dan Pemberdayaan Perempuan; H Novri Ompusunggu dipercaya sebagai Kepala Direktorat Logistik dan Infrastruktur dan Hj Rosiyati MH Thamrin dipercaya menjabat Kepala Direktorat Ekonomi Kerakyatan dan Kreatif.

Sekretaris TPD Ganjar – Mahfud Kalsel, Rizki Eri Munadi mengatakan bahwa formasi Tim Pemenangan Daerah, Tim Hukum, dan Juru Bicara Ganjar Pranowo – Mahfud MD berisikan sejumlah tokoh-tokoh banua, kepala daerah, milenial, relawan, disabilitas, dan bahkan Gen Z.

‘’Formasi Tim Pemenangan Daerah Ganjar – Mahfud ini memberi gambaran yang berisi tokoh dari berbagai kalangan dan lapisan yang saling menguatkan guna memenangkan Ganjar – Mahfud di Kalimantan Selatan,’’ kata Rizki dalam keterangan tertulis kepada media, Kamis (23/11/2023).

Dijelaskan, ketokohan Rudy Ariffin di Kalimantan Selatan tidak perlu diragukan lagi. Karena sosok tersebut merupakan tokoh senior yang pernah menjabat sebagai Bupati Banjar pada 2000-2005 dan karena keberhasilannya memimpin Kota Serambi Mekkah itu, maka Rudy Ariffin terpilih sebagai Gubernur Kalimantan Selatan selama dua periode dan membawa kemajuan yang sangat dirasakan oleh segenap masyarakat.

‘’Sebagai tokoh Banua, beliau memahami betul bagaimana konstelasi dan dinamika politik di daerah. Maka, kami merasa sosok beliau sangatlah tepat untuk mengkomandoi Tim Pemenangan Ganjar – Mahfud di Kalimantan Selatan,’’ jelasnya.

Saat ditanyakan terkait strategi pemenangan ke depan, Rizki menyebutkan bahwa saat ini terus membangun konsolidasi dengan seluruh Tim Pemenangan Cabang yang telah terbentuk di 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

‘’Saat ini kami terus membangun konsolidasi bersama seluruh Tim Pemenangan yang terbentuk di 13 Kabupaten/Kota. Berbagai hasil analisa dan pemetaan yang terurukur akan kami formulasikan menjadi strategi pemenangan di daerah. Komunikasi dengan Tim Pemenangan Nasional pun intens kami lakukan yang di antaranya menyangkut isu-isu strategis di daerah, serta penyampaian aspirasi bahwa selama 10 tahun ini belum ada orang Banjar yang menjadi Menteri,’’ ungkapnya.

Berikut Susunan TPD Ganjar – Mahfud Provinsi Kalimantan Selatan; Ketua: Rudy Ariffin; Sekretaris: Rizki Eri Munadi; Bendahara: Syafruddin H Maming.

Kepala Direktorat Data dan Survey: H Hermansyah; Kepala Direktorat Isu Strategis dan Narasi Politik: Suwardi Sarlan; Kepala Direktorat Simpul dan Jejaring: Akhmad Murjani; Kepala Direktorat Narasi, Konten, dan Medsos: Hereansyah; Kepala Direktorat Juru Kampanye, Komunikasi Politik dan Juru Bicara: HM Rosehan NB; Kepala Direktorat Relawan: Mardian Susanto.

Kemudian, Kepala Direktorat Segmen Pemilih, Penggalangan, dan Keagamaan: Asbullah AS; Kepala Direktorat Komunikasi Informasi dan Pemberdayaan Perempuan: Hj Aida Muslimah; Kepala Direktorat Ekonomi Kerakyatan dan Kreatif: Hj Rosiyati MH Thamrin; Kepala Direktorat Saksi, Pengamanan Hasil Pemilu, Hukum dan Advokasi: Fazlur Rahman; Kepala Direktorat Logistik dan Infrastruktur: H Novri Ompusunggu.(Sid)