Top!, Kades Jagaraga Berhasil Bongkar Aset yang Diklaim Sejumlah Oknum

Lokasi Aset Pemda Lobar
Ini salah satu lokasi aset milik Pemda Lobar.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sejumlah lokasi yang ditengarai merupakan aset Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) yang selama ini luput dari pantauan  BPKAD, berhasil diselamatkan oleh Kepala Desa (Kades) Jagaraga, Hasyim.

Sembari menunjukkan dua photo copy sertifikat yang dipegangnya, Kades Jagaraga, Hasyim ketika ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (15/12/2023) menjelaskan, informasi keberadaan aset ini diperoleh dari sejumlah masyarakat, kemudian pihaknya melakukan pendalaman untuk menghindari adanya informasi yang simpang siur.

‘’Saya juga masih ingat deklarasi jihad selamatkan aset Lombok Barat yang dilaksanakan oleh Pak Bupati beberapa bulan lalu sebagai salah satu motivasi kerja saya dalam rangka menyelamatkan sejumlah aset Pemda yang ada di wilayah Desa Jagaraga,’’ jelas Hasyim.

Ketika ditanya, sejauh ini apakah sudah ada koordinasi dengan pihak BPKAD Lombok Barat, Hasyim mengatakan, awalnya pihak BPKAD meragukan informasi yang disampaikannya. Namun setelah dipaparkan berdasarkan data berupa dokumen kepemilikan sah milik Pemkab, akhirnya sejumlah tim dari BPKAD turun dan melakukan pengecekan langsung terhadap obyek yang dimaksud sesuai data dan informasi yang diperoleh dari sejumlah sumber.

Dalam kaitan ini, bahkan dirinya memperoleh apresiasi atas kerja samanya dalam rangka menuntaskan sejumlah persoalan yang menyangkut keberadaan aset Pemda Lobar yang kerap diklaim oknum-oknum tertentu, bahkan ada yang telah diperjualbelikan.

‘’Saya berharap tim aset dari BPKAD Lobar agar segera menginventarisir obyek lahan aset yang telah kami ungkap. Dan saya minta agar pihak Pemda segera memasang plank aset Pemda di lokasi yang sudah ditunjukkan, selanjutnya melengkapi berkas kepemilikan sehingga ke depan aset milik Pemda tidak lagi diklaim oleh oknum-oknum yang tidak jelas yang tidak jarang juga memicu konflik di masyarakat,’’ ungkap Hasyim.(Sid)