Muhammad Sahril Amin Siap Rebut Kursi Bupati KSB 2024 – 2029

Muhammad Sahril Amin
Muhammad Sahril Amin.

KSB, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemilihan Kepala Dareah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2024 membuka ruang bagi hadirnya sejumlah figur yang tentunya memiliki potensi dan siap melakukan perubahan-perubahan. Terutama dalam memperbaiki birokrasi dan kebijakan publik yang selama ini belum mampu menjawab persoalan dalam masyarakat KSB.

Salah satu figur yang siap merebut kursi Bupati KSB periode 2024 – 2029 adalah Muhammad Sahril Amil. Di mana, sosok Muhammad Sahril Amin ini memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam melakukan perubahan di bumi bermotokan Pariri Lema Bariri.

Ingin tahu lebih jauh sosok Muhammad Sahril Amin, berikut ini biodata singkatnya;

SD Juara 1, SMP Juara 1, SMA Juara 1.

Februari 1992: Muncul Perdana Wawancara di Liputan RCTI, dan masih sangat culun, hehehe.

Note: Kerjasama Rohis dan OSIS serta Forum Komunikasi Pelajar Jakarta (FKPJ). FKPJ adalah organ pelajar saat itu binaan Wagub DKI Jakarta, H Basofi Sudirman. Baru saja 4 tahun RCTI, stasiun TV swasta tersebut mengudara.

Tahun 1992: Menjadi pembicara bersama Bang Dr Adhyaksa Dault (KNPI) dan tokoh pendidikan Indonesia Prof Dr Arief Rahman di Seminar Pelajar DKI (SMA 68 Jakarta Pusat), mewakili unsur FKPJ dan sekaligus Ketua OSIS SMA Muhammadiyah 16 Jakarta.

Note: Liputan TPI sebagai TV swasta yang memang fokus salah satunya di bidang pendidikan.

Tahun 1992: Aktif membantu pengurus masjid Arief Rahman Hakim Universitas Indonesia (ARH-UI) dalam menjalankan fungsi utama yakni ibadah keseharian, perpustakaan masjid serta agenda hari besar ummat Islam (Panitia Idul Fitri dan Idul Adha Masjid ARH-UI).

Mei 1998: Menggerakkan totalitas di garda terdepan Gerakan Reformasi Tana Sumbawa. (Anak Kandung Reformasi). Melahirkan sidang istimewa DPRD Sumbawa untuk koreksi tajam atas kepemimpinan Bupati Yakub Koswara untuk case pajak bumi dan bangunan (PBB) tambang PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT).

Tahun 2003: Menjadi salah satu yang meminta secara person dan kelembagaan FPT (Front Pemuda Taliwang), agar Bupati Kabupaten Sumbawa, Haji Abdul Latief Madjid untuk menandatangani support anggaran persiapan pembentukan Kabupaten Sumbawa Baratt (KSB). Juga sebagai penggagas perdana adanya reuni untuk pertama kali dalam sejarahnya alumni SMPN 1 Taliwang.

Agustus 2009: Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat).

Juli 2013: Menggerakkan aksi tutup Pelabuhan Poto Tano (Gerbang Barat) Pulau Sumbawa selama 8 jam, untuk mendukung Provinsi Pulau Sumbawa (PPS).

Tahun 2022: Wawancara mendukung pusat studi Islam di Madura di selah Maklumat Raja Sultan se-Nusantara.

Tahun 2023: Menjadi pembicara di Rakernas Satria Kujang Nusantara (SKN) di Cisarua, Jawa Barat.

2023 – Sekarang

Nasional:

  1. SekJen DPP Himpunan Dzurriyaat Raja Sultan se-Nusantara (HDRSN)
  1. Ketua Umum DPP Generasi Muda Sultan Hasanuddin (DPP GeMa) Sultan Hasanuddin.
  1. Dewan Pembina Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI).
  1. Ketua Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 16 (IKA SMAM16) Jakarta Pusat.

Pebruari 2023: Menyampaikan sambutan atas nama Himpunan Dzurriyaat Raja Sultan se-Nusantara (HDRSN) di Grand Paragon Jakarta dalam rangka petisi oleh LKPASI, atas pelaksanaan PP 18 Tahun 2021 yang belum berjalan sesuai amanat regulasi.(Sid)