Perwakilan BKKBN NTB Benarkan Foto Tiga Jari Bersama Kepala DP3AKB Lotim Adalah Foto Lama

Foto Tiga Jari
DARI KIRI: Kepala DP3AKB Lotim, H Ahmad; Co Founder Direktur Marketing & Communications DEMI KITA, Sakya Anindhita Wiradisurya; mantan Plt Kepala BKKBN NTB, Drs Sam'an, M.Si; dan Lalu Darwil selaku Penyiar RHN Pancor.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tengah ramai menjadi perbincangan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terkait beredarnya foto Kepala DP3AKB Lombok Timur (Lotim), H Ahmad, S.KM., MM., bersama pejabat kantor Perwakilan BKKBN Provinsi NTB yang mengacungkan tangan salam tiga jari yang diduga menyerupai salam tiga jari salah satu pasangan capres dan cawapres 2024.

Foto tersebut beredar di media sosial dan menjadi viral hingga menjadi isu hangat di berbagai media hingga berujung Kepala DP3AKB Lombok Timur harus memberikan klarifikasi di Bawaslu Lombok Timur karena diduga ada unsur pelanggaran netralitas sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara).

Dari penelusuran Lomboktoday.co.id, terkonfirmasi bahwa foto tersebut adalah foto yang diambil usai acara talkshow di studio podcast RHN Pancor pada tanggal 7 November 2023.

Demikian keterangan yang disampaikan Penata KKB Ahli Madya Kantor BKKBN NTB, Drs Sam’an, M.Si kepada Lomboktoday.co.id via phonesel pada Selasa (16/1/2024).

Pria kelahiran Desa Sepit itu menjelaskan, bahwa dirinya saat itu masih menjabat Plt Kepala Perwakilan BKKBN NTB ikut sebagai narasumber bersama Kepala DP3AKB Lotim, H Ahmad dan Co Founder Direktur Marketing & Communications DEMI KITA, Sakya Anindhita Wiradisurya pada talkshow membahas stunting di RHN Pancor.

Drs Sam’an menambahkan, salam tiga jari tersebut sudah lama menjadi tradisi salam gen-ree dan ini secara nasional. Menurutnya, ini tidak bisa dikait-kaitkan dengan politik. ‘’Saya tak mengerti soal politik, tetapi jika ini ada yang mengait-ngaitkan dengan salam tiga jari salah satu pasangan capres dan cawapres, terlalu jauh kaitannya karena ini peristiwa tanggal 7 November 2023 lalu, jauh sebelum penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres,’’ urainya.(Kml)