Sambil Edukasi Berkendara Aman, Pegawai Disnakertrans NTB Difasilitasi Servis Kunjung Honda

Sosialisasi Keselamatan Berkendara
Suasana sosialisasi keselamatan berkendara di Gedung Aula Serba Guna Kantor Disnakertrans NTB, yang digelar oleh Tim Safety Riding Astra Motor NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim Safety Riding Astra Motor NTB kembali menggelar edukasi keselamatan berkendara bagi pekerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk melatih teknik berkendara pegawai Disnakertrans NTB yang notabene selalu menggunakan motor saat pergi ke kantor dan memiliki club motor juga di sana.

Dijelaskan oleh Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang juga menjadi pembicara dalam sosialisasi keselamatan berkendara ini, acara digelar dari Gedung Aula Serba Guna Kantor Disnakertrans NTB. Dengan diikuti sebanyak 40 orang pegawai, dalam edukasi ini materi yang diberikan adalah pelatihan berkendara dasar.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung mulai pukul 08.15 Wita, yang diawali dengan perkenalan instruktur dan dilanjutkan dengan pemberian kuis berhadiah Apparel Honda dan hadiah utama adalah helm Luxury. Tentunya hadiah ini diberikan berupa HGA (Honda Genuine Apparel) agar peserta yang beruntung mendapatkannya dapat menggunakan hadiah tersebut untuk berkendara sehari-hari. ‘’Selain menjadi lebih aman dan nyaman saat berkendara, tentunya hadiah yang diberikan pastinya akan membuat pengendara menjadi tampil lebih stylish dan keren,’’ kata Satria.

Selanjutnya di samping memberikan materi, Satria juga mengajak semua peserta untuk sharing terkait pengalaman kecelakaan yang pernah dialami peserta untuk meningkatkan prediksi bahaya. Setelah penyampaian materi usai, kemudian peserta diajak untuk melanjutkan kuis dengan hadiah utama helm.

Ditambahkan juga oleh Dicky Maulana Akbar selaku Technical Service Manager Astra Motor NTB, di samping itu juga Honda menyediakan servis kunjung dengan program potongan jasa servis 50% di lokasi. Kegiatan ini dilakukan untuk memanjakan konsumen sepeda motor Honda yang bekerja di Disnakertrans NTB.

‘’Hadir juga pameran unit dan servis kunjung untuk memfasilitasi perawatann yang mudah dan cepat yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pegawai kantor Disnakertrans NTB. ‘’Semoga aksi kolaborasi ini dapat saling menguntungkan dan memberikan manfaat lebih,’’ ucap Dicky.(Sid)