Tips #Cari_Aman Honda, Berkendara Menggunakan Ban Bertapak Lebar

2 minutes reading
Thursday, 8 Feb 2024 12:07 0 35 Editor

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Keren banget ya bro dan sist jika pada sektor kaki-kaki sepeda motor terlihat gagah dan berisi. Nah, hal tersebut cenderung terlihat dikarenakan size ban dan velg sepeda motor yang sudah di-upgrade ke size lebih lebar atau yang biasa dikenal tapak lebar.

Contoh pada sepeda motor skutik All New Honda Vario 160 yang belum lama ini pabrikan Honda (AHM) sudah merilis dan meluncurkan produk terbarunya yang menggunakan velg dan ban tapak lebar. Lalu apa aja sih bro & sist keuntungan atau benefit yang didapat ketika berkendara menggunakan ban dengan tapak lebar? Yuk kita simak keterangan berikut:

  1. Terlihat pada sektor kaki-kakinya Honda Vario 160 melakukan perubahan pada ban dan velg menjadi lebih lebar. Berbeda dengan gen sebelumnya yaitu Vario 150 yang menggunakan ban berukuran 90/80 – 14 untuk depan, kemudian 100/80 – 14 pada ban belakang. Nah, perbedaannya pada Honda Vario 160 yang menggunakan ukuran ban depan 100/80 – 14 dan ban belakang 120/70 – 14. Dengan ukuran ban yang lebih lebar inilah membuat daya cengkram ban ke aspal jadi lebih baik, sehingga pengguna semakin nyaman saat berkendara.
  2. Ketika berkendara menggunakan sepeda motor yang sudah menggunakan velg dan ban dengan diameter lebih lebar pengendara dapat merasakan stabilitas dan handling saat berkendara bahkan saat bermanuver. Benefit yang didapat yaitu, jelas terasa saat menikung menggunakan ban tapak lebar lebih stabil sehingga mengurangi kekhawatiran ban selip saat menikung.
  3. Handling sepeda motor lebih aman dan nyaman serta stabil saat bermanuver, hal ini disebabkan oleh permukaan ban yang lebih banyak menyentuh aspal sehingga daya cengkram ke aspal lebih besar motor lebih mudah dikendalikan serta mampu memberikan kenyamanan lebih dari sisi kestabilan melakukan manuver.

‘’Kenyamanan dan keamanan serta selamat saat berkendara menggunakan sepeda motor itulah hal yang paling utama. Dengan adanya sepeda motor yang mengusung velg dan ban ber tapak lebar ini, harapan nya pengguna dapat merasakan sensasi berkendara yang lebih aman, nyaman, terlihat sporty dan memiliki pengalaman menyenangkan saat berkendara,’’ kata Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.(Sid)

LAINNYA