Pupuk Aksi Disiplin Berkendara Sejak Dini, Astra Motor NTB Edukasi Murid PAUD

Edukasi Safety Riding
Suasana kegiatan edukasi Safety Riding Honda yang digelar Astra Honda NTB pada murid PAUD.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Memberikan ilmu dan edukasi tentang berkendara aman dan nyaman merupakan komitmen dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor NTB selaku Main Dealer (MD) sepeda motor Honda untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam berbagai kesempatan, Astra Motor NTB melalui tim Safety Ridingnya pasti selalu menyampaikan edukasi #Cari_Aman, tentunya dengan harapan edukasi Safety Riding Honda ini dapat bermanfaat dan lebih efektif menyasar berbagai unsur lapisan masyarakat baik sejak usia muda hingga orang dewasa.

Perwakilan PAUD menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur mendapatkan kesempatan menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding. “Sangat bagus edukasi ini diberikan sejak dini, karena dapat menunbuhkan kepedulian anak akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” jelas Rosyanti.

Edukasi Safety Riding ini diberikan secara langsung oleh Satria Wiman Jaya yang merupakan Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang telah tersertifikasi dari PT AHM Pusat. Satria menjelaskan pengetahuan dasar aman berlalu lintas untuk usia TK dan PAUD. Dalam materinya menyampaikan pentingnya kesadaran saat berjalan di jalan raya, bersepeda di jalan raya, saat menyebrang di jalan raya dan teknik saat dibonceng menggunakan motor atau mobil.

“Materi dijelaskan dengan visual yang menarik dengan harapan lebih mudah dimengerti oleh adik-adik peserta. Kami tekankan juga macam-macam rambu dan peraturan berlalu lintas serta cara menyebrang dan lain sebagainya,” kata Satria.

Tak lupa Instruktur juga menyampaikan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan. Hal ini sangat perlu ditanamkan sejak usia dini agar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Saat ini perlengkapan berkendara sendiri bukan hanya menjadi safety namun sudah menjadi trend bagi penampilan saat berkendara.

“Harapannya ilmu keselamatan berkendara yang diberikan dapat dijadikan investasi di masa depan dengan menjadikan Safety Riding sebagai cara berkendara dalam proses memperbaiki hidup, maka ada akan punya kehidupan yang lebih baik,” tutup Satria.(Sid)