Tips Memilih Warna Kendaraan yang Tepat

Warna Kendaraan
Ini warna kendaraan yang tepat untuk meningkatkan visibilitas dan keselamatan di jalan.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Warna kendaraan bukan hanya masalah gaya, tetapi juga memiliki implikasi pada keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Dalam sebuah rilis baru-baru ini, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya memberikan panduan berharga tentang bagaimana memilih warna kendaraan yang tepat untuk meningkatkan visibilitas dan keselamatan di jalan.

Satria menjelaskan bahwa warna kendaraan yang kontras dengan latar belakang jalan dapat membuat kendaraan Anda lebih terlihat oleh pengendara lain terutama dalam kondisi cahaya rendah atau cuaca buruk.

‘’Hindari warna yang gelap karena akan sulit untuk teridentifikasi oleh pengendara yang lain ketika saat malam hari. Dan juga kondisi lingkungan sekitar perlu di perhatikan karena biasanya warna yang cerah mungkin lebih cocok di daerah perkotaan dan warna yang soft atau netral lebih cocok ke area rural atau perdesaaan,’’ jelas Satria.

Pemilihan warna kendaraan yang tepat bukan hanya masalah preferensi pribadi, tetapi juga memiliki dampak langsung pada keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Dari tips diatas anda dapat membuat keputusan yang lebih cerdas dan bertanggung jawab dalam memilih warna kendaraan. Ingatlah, keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama.(Sid)