Ini Pertimbangan FDJ Alih Dukungan ke Ridwan Kamil – Suswono pada Pilkada Jakarta 2024

Sahril Amin dan Paslon RK - Suswono
Ketua Forum Dinamika Jakarta (FDJ), Muhammad Sahril Amin (foto kiri), dan Paslon Ridwan Kamil – Suswono (foto kanan).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Forum Dinamika Jakarta (FDJ) akhirnya menyatakan sikap untuk mengalihkan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024 – 2029, Ridwan Kamil – Suswono pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Itu setelah Anies Rasyid Baswedan gagal mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jakarta 2024 – 2029 lantaran tidak ada satupun partai politik (parpol) yang bersedia mengusungnya.

‘’Tadinya kami dari Forum Dinamika Jakarta (FDJ) mendukung Pak Anies Baswedan untuk maju sebagai calon gubernur Daerah Khusus Jakarta, tapi karena beliau tidak ada partai yang mengusungnya, akhirnya kami pun mengalihkan dukungan kepada Paslon Ridwan Kamil – Suswono,’’ kata Ketua Forum Dinamika Jakarta (FDJ), Muhammad Sahril Amin, di Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Sahril Amin menjelaskan pihaknya mengalihkan dukungan kepada Paslon Ridwan Kamil – Suswono dengan berbagai pertimbangan, di antaranya; pertama, Ridwan Kamil memenuhi syarat mutlak untuk Jakarta Baru Jakarta Maju sebagai seorang Tekhnokrat yang tidak diragukan lagi kapasitasnya; kedua, Paslon Ridwan Kamil – Suswono adalah kombinasi apik dan smart yang bisa meneruskan langkah-langkah pendahulunya di Jakarta.

Berikutnya ketiga, Paslon Ridwan Kamil – Suswono sama-sama memiliki integritas yang tinggi, dan patut didukung oleh publik luas di Daerah Khusus Jakarta sebagai refresentasi meneruskan langkah-langkah Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta yang memang harus mengatasi persoalan kemiskinan yang mencapai 500 ribu penduduk Jakarta.

‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini kami berencana akan menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Ridwan Kamil – Suswono di Gelanggang Remaja Senen Jakarta Pusat atau di Gelanggang Remaja Kemayoran Jakarta Pusat. Kami menilai Paslon Ridwan Kamil – Suswono ini adalah pasangan yang ideal, nasionalis, agamais untuk Jakarta Baru Jakarta Maju,’’ ungkap Sahril Amin yang juga Ketua Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 16 Senen Jakarta Pusat yang didampingi Sekretaris FDJ, Hayati Nupus.

Bahkan Paslon Ridwan Kamil – Suswono ini juga didukung oleh Ustadz Danu Jamaluddin Dzurriyaat Kesultanan Nusantara. Menurut informasi bahwa calon gubernur Ridwan Kamil dalam waktu dekat ini bakal berkunjung ke kediaman Ustadz Danu Jamaluddin Dzurriyaat Kesultanan Nusantara di Tanjung Priok, Jakarta Utara. ‘’Beliau (Ustadz Danu Jamaluddin Dzurriyaat Kesultanan Nusantara) akan bersinergi dengan kami (FDJ) untuk alur dukungan terkait,’’ ucap Sahril Amin.(Sid)