Hasil Survey, Pelayanan Puskesmas Kopang Terbaik

ilustrasi/lomboktoday/net

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Hasil survey langsung ke masyarakat yang dilakukan jajaran Dinas Kesehatan Lombok Tengah terhadap sejumlah Puskesmas di wilayah itu, menempatkan Puskesmas Kopang di Kecamatan Kopang sebagai Puskesmas dengan pelayanan paling baik.

“Dari hasil survey tahun 2013 ini Puskesmas Kopang termasuk Puskesmas yang paling baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Loteng, dr Nurhandini Eka Dewi, Rabu (31/7).

Menurutnya, metode survey menggunakan quisioner langsung ke masyarakat yang berkunjung di tiap-tiap Puskesmas. Tingkat kepuasan masyarakat dari pelayanan Puskesmas itu kemudian dikumpulkan dan di rangking untuk menentukan Puskesmas dengan pelayanan yang paling baik.

Dari sejumlah Puskesmas yang ada, paparnya, survey menunjukan indeks point 75 hingga 90, dimana Puskesmas Kopang memperoleh point 90. “Di antara semua Puskesmas yang disurvey, Puskesmas Kopang memperoleh point 90, juga Puskesmas Jonggat menyusul. Tapi hasil survay ini bukan berarti Puskesmas yang lain pelayanannya tidak baik, karena kisarannya masih berkisar 75 sampai 90 point,” katanya.

Nurhandini mengatakan, survay dilakukan sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan terus berbenah dan memperbaiki mutu dan kualitas pelayanan di tiap Puskesmas.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *