Pemancing Hilang di Pantai Tanjung Ringgit

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah seorang pemancing asal Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia, Hariadi (27 tahun), hilang terjatuh saat sedang memancing di kawasan Pantai Tanjung Ringgit, Desa Serakoh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pada Jumat malam (05/4), sekitar pukul 23.30 Wita. Tim SAR bersama masyarakat setempat berusaha mencari korban, tapi sampai berita ini diturunkan, korban belum juga berhasil ditemukan.

PANTAI MAUT: Kawasan Pantai Tanjung Ringgit yang sudah seringkali kali memakan korban jiwa. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo melalui Kapolsek Jerowaru, IPDA Mastar saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya salah seorang pemancing yang hilang terjatuh di kawasan Pantai Tanjung Ringgit saat sedang memancing bersama temannya. ‘’Lokasi tempat korban mancing berada di tebing yang tentunya sangat rawan terjadi kecelakaan terjatuh. Bahkan, selama tahun 2017 ini, sudah beberapa kali para pemancing terjatuh, kemudian meninggal dunia,’’ kata Mastar kepada LOMBOKTODAY.CO.ID, di kantornya, Sabtu (06/5).

Menurutnya, korban berangkat memancing ke Pantai Tanjung Ringgit bersama temannya, dan tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 Wita. Selanjutnya korban bersama temannya itu langsung menuju ke lokasi pemancingan yang banyak tebingnya tinggi dan sangat curam.

Sekitar pukul 23.00 Wita saat korban sedang asyik memancing, tiba-tiba kail pancingnya tersangkut. Ia pun bermaksud untuk mengambil dan memperbaiki kail pancingnya itu. Tapi, setelah berjalan beberapa langkah, korban terpeleset dan terjatuh dari atas tebing ke air laut. Melihat korban jatuh, temannya pun sepontanitas berteriak memanggil korban, tapi tidak ada jawaban. ‘’Temannya itu kemudian meminta tolong kepada para pemancing lainnya untuk membantu mencarinya. Karena lokasinya sangat berbahaya, maka mereka berhati-hati mencari korban sambil meminta bantuan ke Polsek Jerowaru dan tim SAR,’’ ungkapnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *