Milad Ponpes Nurul Hakim ke-71 Tahun Akan Dikemas Meriah

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pengurus Besar Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (PB IKAPPNH) melaksanakan rapat konsolidasi persiapan acara Milad Pondok Pesantren Nurul Hakim ke-71 serta zikir dan do’a untuk para pendiri Ponpes di rumah salah satu panitia di Moncok Karya Ampenan, Kota Mataram, Rabu kemarin (15/5).

Ketua Umum PB IKAPPNH, Syamsuddin Sirah, mengatakan Milad Ponpes Nurul Hakim ke-71 yang akan dilaksanakan pada 12 Syawal bertepatan 16 Juni 2019 mendatang perlu dilaksanakan dengan acara yang besar mengingat usia ponpes yang sudah hampir satu abad.

‘’Nurul Hakim adalah Pondok Pesantren besar, jangan khawatir.  Kita bisa membuat acara besar dan meriah,’’ kata Ketua Umum PB IKAPPNH, Syamsuddin Sirah.

Syamsuddin menyampaikan peserta yang akan hadir di acara Milad tersebut ditargetkan mencapai 10 ribu orang.

‘’Yang akan hadir dari Alumni, wali santri, santri, asatiz, majlis ta’lim, santri pesantren alumni, tokoh agama, tokoh masyarakat se-NTB, pimpin-pimpinan ponpes se-NTB. Insya Allah target undangan 10 ribu orang,’’ ujarnya.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, kata Syamsuddin seperti perlengkapan, konsolidasi internal dan eksternal, pematangan acara, dokumentasi dan publikasi maupun pendanaan. Untuk itu, perlu lebih massif disosialisasikan. Rapat dimulai sekitar pukul 14.00 Wita dan diakhiri dengan buka puasa bersama.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply