Honda Peduli PAUD di Desa Dopang

Adm Fin Sub Dept Head Asrtra Motor NTB, Gusti Ayu Liliek Ratmawati saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Sekolah PAUD Ar-Rozikin, H Musnadi.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Astra Motor NTB berkunjung ke Desa Dopang, Kabupagen Lombok Barat (Lobar), pada Kamis (30/1), untuk menyerahkan secara simbolis bantuan berupa renovasi sekolah untuk salah satu sekolah PAUD yang terdampak gempa bumi pada 2018 lalu. PAUD Ar-Rozikin terletak di Desa Dopang, merupakan salah satu desa di wilayah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang terdampak cukup parah. PAUD Ar-Rozikin memiliki 2 bangunan inti yang terdiri dari 1 gedung Aula dan 1 gedung belajar.

Menurut H Musnadi selaku Ketua Yayasan Sekolah PAUD Ar-Rozikin, sekolah ini memiliki jumlah siswa sebanyak 85 murid yang sebagian besar merupakan warga sekitar Desa Dopang. Namun, ada juga beberapa murid yang berasal dari luar Desa Dopang. Untuk sistem belajar mengajarnya, setelah gempa 2018 silam seluruh murid belajar ditenda karena masih trauma untuk belajar di dalam gedung. Selain itu, akibat kerusakan gedung juga, membuat para guru enggan untuk mengajar di dalam kelas.

‘’Ruang kelas kami ada 5 yang terdiri dari 2 kelas untuk murid TK nol besar, 1 kelas untuk TK nol besar 1 tahun dan 2 kelas untuk TK nol besar 2 tahun,’’ kata Wanti Swari yang mengajar di kelas TK nol besar sembari menjelaskan, juga untuk waktu mengajar dilakukan sejak pukul 07.30 Wita hingga 09.30 Wita.

Astra Motor NTB yang diwakilkan oleh Gusti Ayu Liliek Ratmawati selaku Adm Fin Sub Dept Head melakukan kunjungan ke PAUD Ar-Rozikin guna meninjau bangunan kelas yang telah diperbaiki. ‘’Semoga bantuan dari Honda ini dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar adik-adik PAUD Ar-Rozikin. Harapannya semoga proses belajar mengajar yang sebelumnya terkendala dapat kembali berjalan dengan normal dan tentunya tali silaturahmi kita semua tetap terjalin dengan baik ya Pak,’’ kata Gusti Ayu Liliek.

‘’Terima kasih banyak kami ucapkan, pihak Honda sudah banyak membantu untuk kelancaran proses belajar murid-murid kami di sini. Semoga bisnis Honda semakin jaya dan sukses selalu,’’ kata H Musnadi.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply