Cegah Covid-19, Kantor DPRD NTB Disemprot Cairan Disinfektan

Para petugas sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung DPRD NTB terlebih dahulu foto bersama dengan sejumlah Kabag di lingkup Sekretariat DPRD NTB.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kantor DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) disemprot cairan disinfektan, pada Senin pagi (23/3). Penyemprotan yang dilakukan pada seluruh ruangan yang ada di gedung wakil rakyat NTB dan ruangan di Sekretariat DPRD NTB itu tak lain untuk mencegah Virus Corona (Covid-19).

Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD NTB, Baiq Zuhar Parhi mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Gedung DPRD NTB ini dilakukan pihak petugas dari Dinas Kesehatan dan Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Satuan Brimob Polda NTB.

‘’Penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan hari ini merupakan usulan kami beberapa waktu lalu ke Dinas Kesehatan NTB, dan Alhamdulillah baru kali ini kita dapat giliran,’’ kata Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD NTB, Baiq Zuhar Parhi kepada wartawan di Gedung DPRD NTB, Senin (23/3).

Baiq Zuhar Parhi menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan juga sebagai tindaklanjut atas arahan Presiden RI dan Gubernur NTB dalam mengantisipasi sekaligus melakukan upaya pencegahan penyebaran maupun penularan Virus Corona.

Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD NTB, Baiq Zuhar Parhi.

‘’Kita berharap agar tidak ada korban. Insya Allah, mudah-mudahan jangan sampai ada. Karena kan, kita di sini (DPRD NTB) berinteraksi dengan banyak orang. Jadi semuanya harus kita antisipasi bersama, jangan sampai kita yang tertular atau kita yang menularkan,’’ ujarnya.

Bahkan ke depan, kata Baiq Zuhar Parhi, pihaknya juga akan dilatih untuk membuat campuran cairan disinfektan oleh Dinas Kesehatan NTB. Karenanya, ia akan segera mengirimkan sejumlah pegawai di lingkup Sekretariat DPRD NTB untuk mengikuti pelatihan di Dinas Kesehatan NTB. ‘’Kalau teman-teman itu nanti sudah bisa membuat campuran cairan disinfektan itu, maka kita nanti bisa melakukan penyemprotan di sini (Gedung DPRD NTB) sekali dalam sebulan,’’ katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan NTB, H Mahdi mengatakan kalau wabah virus seperti ini siklusnya 100 tahun sekali. ‘’Dan hari ini kantor kita dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Dokumen-dokumen penting kita rapikan dan penanggungjawab ruangan akan membuka semua ruangan karena petugas dari Dinas Kesehatan bersama tim dari KBR Satuan Brimob Polda NTB akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan,’’ katanya.

Bagi pegawai yang sudah berusia di atas 50 tahun dan bagi yang memiliki penyakit bawaan akan dibuatkan surat tugas untuk bekerja sementara di rumah. ‘’Nanti kepala bagian akan menyeleksi siapa pegawai yang akan bekerja di rumah dan siapa yang akan bekerja di kantor,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply