Generasi Muda Sriwijaya Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Pentingnya Gunakan Masker

187
Sekretaris Generasi Muda Sriwijaya, Hasanuddin.
Sekretaris Generasi Muda Sriwijaya, Hasanuddin.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Generasi Muda Sriwijaya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker di tengah Pandemi Covid-19. Sebab, penggunaan masker merupakan cara yang efektif untuk mencegah penyebaran penularan virus. Karenanya, Generasi Muda Sriwijaya mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker pada saat keluar rumah.

Sekretaris Generasi Muda Sriwijaya, Hasanuddin mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih sangat rendah. ‘’Harapan kami kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker pada saat keluar rumah, apalagi akan pergi ke pasar. Sejauh ini saya melihat masih banyak masyarakat kita yang belum menggunakan masker,’’ kata Hasanuddin dalam keterangan pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, Jumat (8/5).

Menurut Heso, begitu Hasanuddin biasa disapa, ternyata lebih berat memastikan masyarakat menggunakan masker dari pada hanya sekadar mengadakan masker. Karena budaya menggunakan masker itu tidak sesederhana yang dibayangkan. ‘’Itu sebabnya kami berharap kepada semua elemen untuk terus mengampanyekan pentingnya penggunaan masker, supaya kita tidak lagi berbicara nyaman dan tidak nyaman saat menggunakan masker, apalagi pada saat kita berpuasa. Tapi, mari kita lihat dari sisi manfaat untuk melindungi diri, dan menggunakan masker itu sangat penting,’’ ujarnya.

Terlebih lagi pemerintah juga sudah melakukan sosialisasi terkait pentingnya mengunakan masker. Ia pun sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram yang selama ini sudah bekerja dengan baik di tengah Pandemi Covid-19. ‘’Jadi, mari kita bersama-sama membantu pemerintah untuk melawan Covid-19 ini,’’ ucapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here