Pasca Lebaran, Satu Warga Geres Labuhan Haji Positif Covid-19

Pemeriksaan suhu tubuh nenek, korban yang saat ini dalam keadaan kurang sehat batuk-batuk dan filek.

Oleh: Ziat Wijaya (Kontributor) |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Satu warga Geres Barat, Kelurahan Geres, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur atas nama W (4,5 tahun) dinyatakan positif Covid-19. Kepala Puskesmas Korleko, Budiman menerangkan, memang korban sudah memiliki riwayat penyakit pernapasan dan sering dibawa bolak balik Puskesmas untuk berobat. ‘’Kami memang sempat rapid test korban tapi hasilnya nihil saat pemeriksaan tahap pertama, ketahuan positif saat rapid dan swab kedua kali,’’ kata Budiman.

Hari ini, Rabu (27/5), Tim Gugus Tugas Kecamatan melakukan penyisiran contact tracing korban. Mulai dari keluarga korban kakek neneknya, bibi dan tetangga korban. Berjumlah sekitar 12 orang dirapid test di tempat dengan hasil suhu tubuh mereka masih dalam keadaan normal berkisar antara 35-36,7.

Akan tetapi menurut Kapus Korleko, nenek dan bibi korban perlu mendapat perhatian serius karena saat dirapid test keduanya dalam kondisi kurang sehat yaitu lagi batuk-batuk dan filek.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Labuhan Haji, Yusmeli Hartini yang langsung ikut memantau rapid test keluarga korban, mengimbau kepada warga masyarakat Geres untuk tidak panik mengetahui ada warga yang positif Covid-19. ‘’Silakan menjalankan kehidupan seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan,’’ katanya.

Yusmeli juga memerintahkan langsung Lurah Geres untuk mengawasi pergerakan warga maupun keluarga korban agar tidak meluas penularannya.

Lurah Geres, Athar, S.Sos langsung bergerak cepat dengan memerintah semua Kepala Lingkungan untuk memantau warganya dengan pengawasan ketat. ‘’Bila perlu kami akan mengisolasi lingkungan rumah korban,’’ ujarnya sembari mengatkaan, saat ini korban sudah diisolasi di RSUD dr Soejono Selong.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply