Teguh Santosa Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum JMSI Periode 2020-2025

Teguh Santosa (kiri) terpilih sebagai Ketum JMSI periode 2020-2025 bersama Mahmud Marhaba (kanan).
Teguh Santosa (kiri) terpilih sebagai Ketum JMSI periode 2020-2025 bersama Mahmud Marhaba (kanan).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) I secara virtual, di Pekanbaru, Provinsi Riau. Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak 23 Juni lalu, dan puncak Munas I dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Plt Pengurus Daerah JMSI se-Indonesia, Senin (29/6).

Teguh Santosa, selaku Plt Ketua JMSI Provinsi DKI Jakarta, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat JMSI dalam Musyawarah Nasional (Munas) I tersebut.

Dalam agenda pemilihan Ketua Umum itu, sebanyak 24 Pengurus Daerah JMSI, dalam pemandangan umumnya mengusulkan kepada forum untuk menunjuk Teguh Santosa sebagai Ketua Umum (Ketum) JMSI untuk periode 2020-2025. Peserta Munas I JMSI tersebut juga menyepakati secara aklamasi Mahmud Marhaba sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) JMSI mendampingi Teguh Santosa dalam kepengurusan untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

Munas I JMSI secara resmi telah dibuka oleh Menko Perkonomian, Airlangga Hartarto pada 23 Juni lalu. Dan sejumlah agenda Munas telah dilaksanakan dengan menghadirkan sejumlah narasumber, sepert Duta Besar (Dubes) RI untuk RRC, Dubes RI untuk Korea Selatan, dan terakhir Dubes RI untuk Vietnam.

Pengurus JMSI Provinsi NTB saat mengikuti Munas I JMSI secara virtual.

Sebagai agenda terakhir Munas I yakni pemilihan Ketua Umum (Ketum) dengan menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika, yang diwakili oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Prof Widodo Mukhtiyo, dan dari perwakilan Dewan Pers, Hendry Ch Bangun.

JMSI secara resmi dideklarasikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 8 Februari 2020 lalu oleh sejumlah pemilik media siber dari 12 provinsi. Dan dalam perkembangan organisasi tersebut, saat ini sudah terbentuk Pengurus Daerah di 24 provinsi.

Ketua JMSI Provinsi NTB, Boy Mashudi didampingi Sekretaris, Abdul Rasyid Zaenal yang hadir dalam Munas I JMSI secara virtual tersebut menyambut baik dan bersyukur dengan pelaksanaan Munas I JMSI yang dilaksanakan dengan menggunakan tekhnologi, sehingga lebih memudahkan pelaksanaan musyawarah yang diikuti oleh semua Plt Pengurus Daerah JMSI se-Indonesia.

‘’Alhamdulillah Munas I JMSI telah dilaksanakan dengan lancar dan secara aklamasi telah ditunjuk sebagai Ketua Umum (Ketum) adalah Pak Teguh Santosa. Semoga JMSI di bawah kepemimpinan Pak Teguh Santosa ke depan bisa sejajar bahkan lebih maju dari organisasi media siber lainnya di Indonesia,’’ katanya.

Adapun pelaksanaan Munas I JMSI itu, dari NTB diikuti oleh Ketua, Boy Mashudi; Sekretaris, Abdul Rasyid Zaenal; Wakil Sekretaris, Arif Marsudi; Bendahara, Ahmad Ikliluddin; Penasehat, H Rudi Hidayat; dan Staf Sekretariat JMSI NTB, Adistya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *