Danrem 162/WB: Wartawan Juga Harus Menjaga Kesehatan dengan Berolahraga

Pengurus JMSI Provinsi NTB fose bersama Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (paling tengah baju olahraga) usai bincang-bincang ringan di Makorem 162/WB, Rabu pagi (8/7).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – ‘’Wartawan juga harus menjaga kesehatan dengan berolahraga”. Itulah sepenggal pesan Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat menerima pengurus Jaring Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi NTB di sela-sela aktivitasnya berolah raga di Sasana Gym Korem 162/WB, Rabu (8/7).

‘’Silahkan teman-teman media menggunakan fasilitas olahraga kami, jangan sampai kesibukan hunting berita membuat teman-teman lupa berolahraga. Jaga imun kita biar tidak tertular Covid-19,’’ kata Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal yang akrab disapa Bang Rizal itu menyesalkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokoler Covid-19. Karenanya, ia menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan pengawasan secara ketat di tempat-tempat umum. ‘’Saat ini kita semua fokus di pasar, utamanya di wilayah Kota Mataram. Setiap hari anggota TNI apel di pasar bersama Babinsa masing-masing Koramil,’’ ujar Bang Rizal yang didampingi Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat guna memasifkan kembali sosialisasi pencegahan penularan Covid-19. Pasalnya, penularan Covid-19 di Kota Mataram sudah kian tak terkendali. Di sinilah pentingnya media yang dinilai mampu menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. ‘’Di era sekarang ini, media siber atau media online banyak diminati oleh masyarakat karena kemudahan aksesnya. Bahkan anak-anak ataupun asisten rumah tangga lebih cepat dapat informasi dari media online,’’ katanya.

Sementara itu, Sekretaris JMSI Provinsi NTB, Abdul Rasyid Zaenal menegaskan siap bermitra dengan jajaran TNI guna menyampaikan atau mensosialisasikan program-program atau informasi kepada publik secara faktual dan berimbang. ‘’Kami patut berbangga memiliki sosok Jenderal yang visioner dan ramah. Dan kami pengurus JMSI Provinsi NTB beserta seluruh anggota JMSI NTB bangga menjadi mitra Korem 162/WB,’’ kata Sekretaris JMSI Provinsi NTB, Abdul Rasyid Zaenal.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris JMSI Provinsi NTB, Abdul Rasyid Zaenal didampingi Wakil Sekretaris Arip Marsudi; Dewan Penasehat, H Rudy Hidayat, dan Kadiv Pengembangan Usaha JMSI NTB, H Rianto Rabbah.(Sid/jmsi)

Kirim Komentar

Leave a Reply