OJK Siap Bersinergi Bersama JMSI NTB

DARI KANAN: Kepala Perwakilan OJK Provinsi NTB, Farid Faletehan; Sekretaris JMSI Provinsi NTB, Abdul Rasyid Zaenal; dan Ketua JMSI Provinsi NTB, Boy Mashudi, saat acara audiensi dan silaturrahmi di Kantor OJK NTB, Jumat sore (10/7).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sudah terbentuk di 24 provinsi, termasuk di NTB. JMSI Provinsi NTB sendiri terbentuk pada 11 Mei 2020 lalu, yang pengurusnya berasal dari para pemilik dan pempimpin redaksi media online. Hal tersebut disampaikan Sekretaris JMSI Provinsi NTB, Abdul Rasyid Zaenal saat memberikan kata pengantarnya kepada Kepala Perwakilan OJK Provinsi NTB, Farid Faletehan, pada acara audiensi dan silaturahmi JMSI NTB dengan OJK NTB, Jumat sore (10/7).

‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pelantikan Pengurus JMSI Provinsi NTB sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang rencananya akan diadakan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Untuk JMSI NTB sendiri, sampai saat ini media yang sudah tergabung sebanyak 13 media online,’’ kata Rasyid, demikian nama akrab Abdul Rasyid Zaenal.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi mengucapkan terima kasih kepada Kepala OJK NTB, Farid Faletehan yang sudah dengan tangan terbuka menerima JMSI NTB untuk berkunjung. ‘’Mudah-mudahan ke depannya JMSI NTB bisa bersinergi dengan OJK. JMSI sangat siap membantu publikasi di tingkat pusat maupun provinsi. Karena kita terbiasa cepat bertindak,’’ katanya.

Penasehat JMSI NTB, H Rudi Hidayat menambahkan, OJK adalah salah satu lembaga yang sangat berpengaruh di NTB. Keberadaan OJK mulai pusat sampai daerah sangat banyak membantu.

Karena itu, JMSI NTB siap membantu mensosialisasikan program kerja OJK ke masyarakat. Karena ke depannya tugas OJK tidak semakin mudah, malahan akan semakin berat. ‘’Dilihat beberapa kasus hukum yang ditangani OJK, tidak semudah seperti apa yang diberitakan di media massa. OJK memiliki peran sangat penting sekali. Kita sebagai media massa siap bersinergi untuk itu,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Perwajilan OJK Provinsi NTB, Farid Faletehan mengaku siap bekerja secara professional dan berintegritas. ‘’Tugas kami selalu mengawasi dan melakukan edukasi kepada masyarakat agar lebih mengenal apa itu lembaga keuangan,’’ katanya.

Sekarang ini, pihaknya terus mensosialisasikan tentang apa itu OJK. Apalagi di perdesaan, masih banyak masyarakat yang belum mengenal apa itu lembaga keuangan. ‘’Saya pikir keberadaan media massa sangat banyak membantu dalam menyukseskan program kerja OJK,’’ ujarnya.

Oleh karena itu, OJK sangat berterima kasih kepada JMSI NTB yang telah bersedia untuk membantu menyukseskan dan ikut serta membangun NTB Gemilang. ‘’Sebenarnya kita banyak program ke depan. Ya, nanti kalau misalnya ada kegiatan akan kita libatkan JMSI NTB,’’ ucapnya.(Sid/jmsi)

Kirim Komentar

Leave a Reply