Rudi Hidayat Jadi Ketua Bidang Litbang JMSI Pusat Periode 2020-2025

Para Pengurus JMSI Provinsi NTB saat mengikuti webinar pengumuman Pengurus Pusat JMSI dan penyerahan penghargaan Rekor MURI.
Para Pengurus JMSI Provinsi NTB saat mengikuti webinar pengumuman Pengurus Pusat JMSI dan penyerahan penghargaan Rekor MURI.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi dan Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal didampingi wartawan senior H Riyanto Rabbah; Humas JMSI NTB, Sigit Nurianto dan Staf Kesekretariatan, Adistya Nuraini Yusuf mengikuti webinar Pengumuman Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) periode 2020-2025 dan Penyerahan Piagam Rekor MURI oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana, pada Senin (13/7), pukul 14.00 Wita – 15.30 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, JMSI NTB memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Pengurus Pusat JMSI, Teguh Santosa yang telah mengamanahkan salah seorang Dewan Penasehat JMSI NTB, H Rudi Hidayat untuk menjabat posisi sebagai Ketua Bidang VIII Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pengurus Pusat JMSI periode 2020-2025. ‘’Saya berharap dengan terpilihnya pak Rudi akan menambah energi untuk kemajuan JMSI di seluruh Indonesia,’’ kata Boy.

Para Pengurus JMSI Provinsi NTB.

Posisi Ketua Bidang Litbang, katanya, adalah posisi strategis. Karena ini akan menentukan pengembangan yang konstruktif dan terarah di masa kini dan masa yang akan datang.

Sementara itu, Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal menilai, banyaknya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi NTB yang berkualitas, hendaknya juga menambah akselerasi pembangunan daerah. ‘’Jangan sampai Pak H Rudi setelah duduk di kepengurusan JMSI Pusat tidak berbuat apa-apa,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat JMSI, Teguh Santosa mengharapkan dengan telah terpilihnya Pengurus Pusat JMSI akan mempercepat pelaksanaan program kerja JMSI. ‘’Harus kompak, solid untuk mencapai tujuan bersama. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagian Litbang, untuk terus meneliti dan mengembangkan JMSI ke depan,’’ kata Teguh.

Salah seorang Dewan Pembina Pengurus Pusat JMSI, Irawati Hermawan juga mengharapkan kepengurusan JMSI juga harus solid dan memegang peran penting dalam media siber di Indonesia.(Sid/jmsi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *