INTI Bersama JMSI NTB dan UPP Pemenang Tebar 1.000 Face Shield, Masker dan Pohon

Jajaran Pengurus JMSI NTB bersama INTI NTB dan Komandan Pos AL, Kepala Syahbandar Pemenang, dan Kapolsek Pemenang fose bersama di sela-sela penanaman pohon di area Pelabuhan Bangsal, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (16/7).
Jajaran Pengurus JMSI NTB bersama INTI NTB dan Komandan Pos AL, Kepala Syahbandar Pemenang, dan Kapolsek Pemenang fose bersama di sela-sela penanaman pohon di area Pelabuhan Bangsal, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (16/7).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perhimpun Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi NTB berkolaborasi dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi NTB dan UPP Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), melakukan aksi tebar 1.000 Face Shield, Masker, dan Pohon. Bupati KLU, Dr H Najmul Akhyar saat menerima rombongan Perhimpunan INTI NTB dan JMSI NTB di kantornya mengatakan, aksi ini bermanfaat bagi warga KLU dan masa depan kehidupan.

Najmul Akhyar mengharapkan peran organisasi sosial seperti INTI dan JMSI ikut membantu pembangunan di masa pandemi menyongsong New Normal. ‘’Kita harapkan ikut mempercepat pembangunan yang ada di daerah kita,’’ katanya.

Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi menyambut baik harapan Bupati karena sejalan dengan program kerja JMSI NTB. Malah dijadwalkan Pelantikan Pengurus dan Rakerja JMSI NTB dilaksanankan di KLU. Ini untuk mempercepat pemulihan pariwisata KLU menyongsong New Normal. JMSI NTB katanya, sudah bergabung 13 media online se-NTB yang siap menyukseskan pemberitaan yang sehat dan konstruktif.

Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal menyatakan kiprah JMSI NTB sangat dirasakan oleh berbagai lapisan. Wakil Sekretaris INTI NTB, H Rudi Hidayat mewakili Ketua Perhimpunan INTI NTB, Alwan S. Theo mengatakan, aksi tebar 1.000 face shield, masker dan pohon ini merupakan bagian dari program kerja INTI NTB tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan di pasar Tanjung, KLU, dan dilanjutkan di Pelabuhan Bangsal, Pemenang dengan dibantu UPP Pemenang, terutama Kepala Syahbandar juga Komandan Pos Angkatan Laut (Dan Pos AL), dan Kapolsek Pemenang.

Dengan tebar 1.000 face shield, masker dan pohon di Pemenang, diharapkan zero kasus positif Covid-19. ‘’Jangan sampai ada cluster baru, yaitu daerah wisata,’’ katanya.

Kepala UPP Pemenang, Heru menyambut baik kolaborasi INTI, JMSI dan UPP. ‘’Untuk masyarakat kita utamakan, terutama bagi yang memanfaatkan pelabuhan Bangsal Pemenang,’’ katanya.

Komandan Pos AL bersama Kapolsek Pemenang yang ikut menanam pohon sangat gembira dengan kegiatan ini karena membuat Pelabuhan Bangsal lebih teduh serta banyak yang mendapat masker dan face shield. ‘’Terima kasih atensi INTI dan JMSI yang telah peduli pada masyarakat Pemenang,’’ kata Komandan Pos AL Pemenang, Sayuti.

Rudi Hidayat mengapresiasi apa yang telah disinergikan JMSI NTB, UPP Pemenang, Komandan Pos AL, dan Kapolsek Pemenang serta Posko Gugus Covid Pasar Tanjung. ‘’Semoga ke depannya dapat bekerja sama lagi,’’ ujarnya.(Sid/jmsi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *