Operasi Patuh Gatarin 2020 di Depan Sasaku, 29 Pengendara Ditilang

Para pengendara sepeda motor saat terkena razia pada Operasi Patuh Gatarin 2020, di jalan raya depan Supermarket Oleh-oleh Sasaku Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lobar, Sabtu (25/7).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat bersama Polisi Militer, Satuan Sabhara Polres Lobar dan anggota Polsek Senggigi serta Dinas Perhubungan Kabupaten Lobar kembali menggelar Operasi Patuh Gatarin Tahun 2020. Kali ini, dipusatkan di Jalan Raya Senggigi, tepatnya di depan Supermarket Oleh-oleh Sasaku Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lobar, Sabtu (25/7).

KBO Satlantas Polres Lobar, IPDA I Ketut Suriarta, SH mengatakan dalam Operasi Patuh Gatarin 2020 di wilayah Senggigi menjadi sasaran penindakan berupa memberi Surat Tilang kepada pengendara roda 4 dan roda 2 yang tidak tertib berlalu lintas. ‘’Pengendara yang melakukan pelanggaran tidak menggunakan helm, sabuk keselamatan, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan kendaraan R4 yang tidak sesuai peruntukannya,’’ kata KBO Satlantas Polres Lobar, IPDA I Ketut Suriarta.

Dalam Operasi Patuh Gatarin 2020, kata Ketut Suriarta, petugas menilang sebanyak 29 orang pengendara sepeda motor karena tidak melengkapi surat-suarat kendaraannya. ‘’Sebanyak 29 orang pengendara sepeda motor kami berikan surat tilang,’’ ujarnya.

Selain itu, Operasi Patuh Gatarin 2020 ini, bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas. ‘’Kami juga menekankan kepada pengendara agar  menerapkan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19,’’ katanya.

Ketut Suriarta menjelaskan, Operasi Patuh Gatarin Tahun 2020 akan terus digelar selama beberapa hari ke depan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ‘’Kami mengimbau para pengendara agar tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,’’ ucapnya sembari menjelaskan, secara umum, kegiatan Operasi Patuh Gatarin tahun 2020 di wilayah Senggigi berjalan aman, tertib dan lancar.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply