Dinas Perkim NTB Kebanjiran Proposal Perbaikan Jalan dan RLH

Kepala Dinas Perkim Provinsi NTB, H Azhar (jaket merah) saat mendampingi kunjungan kerja Gubernur NTB bersama 37 kepala OPD di Kabupaten Bima
Kepala Dinas Perkim Provinsi NTB, H Azhar (jaket merah) saat mendampingi kunjungan kerja Gubernur NTB bersama 37 kepala OPD di Kabupaten Bima

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dinas Perkim NTB) menerima sebanyak 206 proposal permohonan perbaikan jalan dan rumah layak huni (RLH) dari para kepala desa (Kades) yang ada di Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa.

‘’Dari Kabupaten Bima 98 proposal, Dompu 89 dan Sumbawa 19. Total yang kami terima sebanyak 206 proposal dari kepala desa saat mendampingi kunjungan kerja Gubernur NTB bersama 37 kepala OPD di Kabupaten Bima,’’ kata Kepala Dinas Perkim Provinsi NTB, H Azhar kepada wartawan, di Mataram, Senin pagi (3/8).

Ia mengatakan, infrastruktur jalan, terutama jalan lingkungan baik yang ada di pedesaan maupun perkotaan, menjadi salah satu parameter dalam peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat. ‘’Di Provinsi NTB, masih banyak daerah-daerah, terutama yang ada di pelosok belum memiliki sarana jalan lingkungan yang memadai,’’ ujarnya.

Kondisi itu membuat Dinas Perkim NTB diserbu oleh para kepala desa (Kades) di Bima. ‘’Memang kalau dibuka keran untuk usulan, desa pasti kebutuhannya jalan lingkungan dan Rumah Layak Huni,’’ ucapnya sembari mengatakan, bahwa proposal-proposal tersebut dalam waktu dekat ini akan diverifikasi dan akan diusulkan untuk ditangani pada Tahun Anggaran 2021.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *