Direktur SNI Jagokan Ganjar—AAS

149
Direktur Suara Nasionalis Indonesia (SNI), Suanto Buang.

MAKASSAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Baru-baru ini, Ketua PKB Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Azhar Arsyad menjagokan paket Muhaimin Iskandar (Cak Imin) – Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai pasangan capres – cawapres ideal versi PKB Sulsel. Tentu itu merupakan simulasi paket yang cukup ideal, karena melengkapi geopolitik Pulau Jawa—Indonesia Timur.

Namun, berbeda dengan analisa Direktur Suara Nasionalis Indonesia (SNI), Suanto Buang. Menurutnya, figur yang paling tepat bergandengan dengan sosok AAS adalah Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar Pranowo.

Karena menurut Suanto Buang, sosok AAS tergolong figur bersih dan sosok yang agamais. Sedangkan sosok Ganjar Pranowo tergolong tokoh nasionalis tulen. Jadi, idealnya kedua tokoh ini yang paling tepat memimpin negara ini ke depan.

‘’Selain itu, secara geopolitik saling melengkapi. Ganjar Pranowo, Jawah Tengah. Sedangkan AAS, tokoh Indonesia Timur yang juga berdarah Sunda, karena AAS adalah cicit dari Syekh Yusuf Al-Makassari dengan pernikahannya Syekh Yusuf dengan putri raja Banteng abad ke-16 silam,’’ kata Suanto Buang.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here