Saefullah Siap Rebut Posisi Ketua DPD Partai Golkar Lombok Timur

Saefullah.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Lotim, M Saefullah.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ajang perebutan jabatan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Timur (Lotim) akan dilakukan melalui perhelatan Musda. Meskipun belum ada diskresi dari pengurus lama, namun sejumlah sumber di internal DPD Golkar Lotim menyebutkan, rencana Musda akan digelar sekitar Agustus mendatang.

Dari pengamatan Lomboktoday.co.id, sejumlah tokoh dan kader terbaik yang dimiliki partai berlambang pohon beringin itu, mulai menyinsingkan lengan baju, pasang kuda-kuda mempersiapkan diri untuk menjadi orang nomor satu. Salah satunya adalah M Saefullah yang berani secara blak-blakan kepada media ini menyatakan siap bertarung di Musda Golkar merebut kursi Ketua DPD Kabupaten Lotim.

Menurut Saefullah yang kini menduduki jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Lotim, baginya jabatan Ketua DPD Partai Golkar bukan hanya untuk mengejar sebuah gengsi politik, tetapi bagaimana upaya membesarkan partai. ‘’Membesarkan partai menjadi sebuah orientasi dan motivasi utama yang mendorong saya ingin menahkodai Partai Golkar Lotim,’’ kata Saefullah, di Selong, pada Senin (26/7).

Saefullah menyadari bahwa untuk mencapai puncak bukanlah perkara mudah. Namun demikian, bagi pria muda yang kini duduk di kursi DPRD Lotim itu tak lalu pesimis dan yakin mampu merebutnya. Berbagai manuver untuk mendapatkan dukungan kader telah lama dilakukan. ‘’Saya sudah lama membina dan senantiasa membangun hubungan baik dengan para kader Partai Golkar, termasuk dengan tokoh agama dan masyarakat yang bersimpati terhadap partai ini,’’ ujarnya.

Tak hanya itu, anggota dewan utusan Dapil 5 ini mengaku, hubungan baik dengan jajaran Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Lombok Timur juga intens dilakukan. ‘’Kalau dengan semua Pimpinan Kecamatan (PK) adalah hal yang wajib, sehingga dengan sendirinya terbentuk hubungan emosional yang mendalam. Dan dengan semua PK terjalin sejak sebelum saya jadi anggota dewan,’’ ungkapnya.

Bahkan tambah Saefullah, dari hubungan emosional dengan kader dan sebagian besar PK inilah muncul aspirasi dari banyak kader yang mendorong dirinya untuk maju pada Musda periode ini. ‘’Saya hanya mengakomodir keinginan dari teman-teman PK, dengan niat dan tujuan yang sama untuk membesarkan partai,’’ jelasnya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *