3 Calon Kades Kalah Desa Selebung Ketangga Melebur di Arena Mancing

mancing
Ketua Panitia Pilkades Desa Selebung Ketangga, Lalu Abdul Haris (kiri) dan suasana pemancingan (kanan).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Nampaknya patut ditiru oleh para calon kepala desa (Kades) yang kalah di desa-desa lain yang ikut dalam Pilkades serentak Lombok Timur tahun 2021. Pemandangan yang sungguh elok terjadi di Desa Selebung Ketangga, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. 3 (tiga) calon kades yang kalah kompak saling melepas ketegangan selama suksesi.

Mereka (para mantan calon) bertemu di arena pemancingan bersama yang sengaja digelar oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Selebung Ketangga, Lalu Abdul Haris, pada Rabu (4/8) bakda dzuhur di sebuah Embung kecil belakang rumah Kepala Puskesmas Keruak, Lalu Kasturi.

Dari pantauan Lomboktoday.co.id yang ikut serta di arena mancing bersama, 4 calon kalah, 3 di antaranya terlihat hadir. Masing-masing, Bagus Wacana (petahana), Burhanuddin Rifai, dan Lalu Imaluddin. Mereka tertawa lepas bersama puluhan pemacing lainnya sebagai ekspresi rasa suka cita saat joran pancingnya melengkung dengan tarikan ikan bawel dan karper yang rata-rata berat 1 kg per ekor.

Hanya 1 orang mantan calon kalah yang tidak hadir yakni HL Wildan. Kendati demikian, sorak sorai mereka seakan mengisyaratkan bahwa persaingan politik selama tahapan Pilkades telah dikubur dan kembali kepada hittah semula bagaimana sediakala sebelum berada dalam lingkaran kompetisi perebutan dukungan rakyat.

Meskipun hadir belakangan dan tanpa bawa alat pancing, calon petahana Bagus Wacana ikut larut dalam candaan saling olok terbahak-bahak, baik antara mantan calon bersama pemancing lainnya. Penuh canda saling membandingkan diri ketangguhan dalam melawan kuatnya amukan tarikan ikan.

Kepada Lomboktoday.co.id, Ketua Panitia Pilkades Desa Selebung Ketangga, Lalu Abdul Haris mengaku sengaja menggelar mancing bersama ini sebagai langkah mengakrabkan kembali antara para mantan calon dan beberapa timses (tim sukses) masing-masing untuk saling melepas ketegangan dalam persaingan politik Pilkades.

Suasana keakraban ini disaksikan pula Camat Keruak, L Kamaruddin sembari ikut mancing. Sesekali Camat Keruak terlihat senyum-senyum saat melihat tingkah kocak peserta dan mendengar kata-kata bernada saling menjatuhkan mental jika ada di antara peserta yang putus pancingnya oleh tarikan ikan.

Terlihat pula ikut mancing sebagai penghibur, 3 kepala desa terdekat. Masing-masing Kades Keruak, Muhdim; Kades Dane Rase, Samsudin; Kades Senyiur, Muhaji. Pesta mancing berakhir hingga beberapa menit sebelum adzan magrib.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *