Umum  

Satgas Covid-19 Posko PPKM Mikro Poto Tano Gelar Patroli Yustisi

Patroli Yustisi
Satgas Covid-19 Gabungan Pokso PPKM Mikro Pelabuhan Poto Tano saat menggelar Patroli Yustisi Penegakan Prokes Covid-19, pada Senin malam (30/8/2021).

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Satgas Covid-19 Gabungan Pokso PPKM Mikro Pelabuhan Poto Tano pada Senin malam (30/8/2021) kembali menggelar Patroli Yustisi Penegakan Prokes Covid-19, sembari terus mengingatkan kepada pengguna jasa angkutan penyeberangan yang akan menyeberang ke Pulau Lombok maupun yang tiba akan masuk ke Pulau Sumbawa untu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Mengingat dermaga pelabuhan penyebrangan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini merupakan salah satu pintu keluar masuk jalur lintas yang menghubungkan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi Pos Satgas Gabungan PPKM Mikro dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dandim 1628/SB, Letkol CZI Sunardi mengatakan, Posko PPKM Mikro Satgas Gabungan Poto Tano rutin melaksanakan Patroli Yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, termasuk melakukan testing dan tracing bagi penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan menyeberang.

Semua itu dilakukan, tak lain untuk mencegah dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ‘’Dengan menggelar operasi rutin ini, juga bagian dari upaya kita untuk dapat mendeteksi lebih dini, sehingga penyebaran virus dapat segera ditangani,’’ kata Dandim 1628/SB, Letkol CZI Sunardi, dalam keterangan pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, Selasa (31/8/2021).

Di samping memberikan imbauan tentang prokes Covid-19 di sekitar areal zona antrian Pelabuhan Poto Tano kepada para penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Lombok, juga dilakukan pembagian masker bagi pengguna jasa penyeberangan yang tidak mengunakan masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 04/Poto Tano; Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano; Personil Posko Satgas Covid-19 Gabungan PPKM Mikro Pelabuhan Poto Tano.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *