Terpilih Aklamasi, Sahlan M Saleh Gantikan Awan Aswinabawa Pimpin ASTINDO NTB

Pataka ASTINDO NTB
Penyerahan pataka ASTINDO dari Ketua DPP ASTINDO, Pauline Suharno kepada Ketua DPD ASTINDO Provinsi NTB yang baru terpilih, Sahlan M Saleh.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua DPD Asosiasi Travel Agent Indoensia (ASTINDO) Provinsi NTB periode 2021-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD ASTINDO Provinsi NTB, Sahlan M Saleh terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya, Awan Aswinambawa.

Sempat diwarnai interupsi salah seorang anggota, namun tidak mempengaruhi keputusan anggota untuk menetapkan Sahlan M Saleh sebagai Ketua DPD ASTINDO Provinsi NTB yang baru.

Seluruh anggota DPD ASTINDO NTB menetapkan Sahlan M Saleh sebagai Ketua ASTINDO NTB periode 2021-2025. Musda ASTINDO NTB yang dibuka Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi NTB, HL Moh Faozal, di Holiday Resort Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu (18/9/2021), berlangsung singkat.

Kebersamaan dan rasa kekeluargaan di kalangan anggota ASTINDO NTB, menjadikan Musda kali ini berlangsung cepat dengan kesepakatan bulat.

Sahlan M Saleh ditetapkan sebagai Ketua ASTINDO NTB yang baru menggantikan posisi Awan Aswinambawa, setelah masa kepemimpinannya berakhir. Semua pihak menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Awan yang telah banyak memberi warna dan perubahan di organisasi perjalanan wisata ini. Dengan berbagai ide kreatifnya, Awan dinilai telah banyak memberi kemajuan bagi ASTINDO NTB.

Ketua Umum DPP ASTINDO, Pauline Suharno mengingatkan agar ASTINDO NTB tetap kompak dan guyub dalam organisasi. Pauline berharap ASTINDO NTB menjadi lebih maju dan berkembang setelah penetapan ketua yang baru. ‘’Pesan saya jangan ada perpecahan. Tetap guyub dan jaga rasa kekeluargaan yang selama ini terjalin. Jangan ada ego-ego yang mementingkan kelompok atau pribadi. Teruslah kreatif dan inovatif seperti yang dilakukan Pak Awan selama ini. Saya berharap ASTINDO NTB bisa lebih maju dan berkembang ke depannya,’’ pesan Pauline penuh makna di hadapan anggota ASTINDO NTB.

Ketua ASTINDO NTB yang baru terpilih, Sahlan M Saleh berjanji akan membawa ASTINDO NTB ke perubahan yang lebih baik. ‘’Program-program kreatif dan inovatif yang sudah dilakukan Pak Awan kita akan lanjutkan. Saya akan menjaga nama besar ASTINDO yang sudah dibangun DPP dan DPD oleh Pak Awan. Tantangan ASTINDO ke depan cukup besar. Tetapi kita akan melawan arus angin yang cukup kencang untuk bisa terbang lebih tinggi lagi,’’ kata Sahlan M Saleh dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi NTB, HL Moh Faozal banyak mengajak organisasi perjalanan wisata ini menyiapkan diri jelang digelarnya sejumlah event nasional dan internasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Faozal banyak memotivasi ASTINDO NTB segera berbenah menghadapi beberapa event penting dan akbar di KEK Mandalika. Membangun jalur-jalur komunikasi dan konektivitas dengan berbagai pihak menjadi sangat penting. ‘’Konektivitas dan komunikasi dengan semua pihak menjadi sangat penting kita bangun. Terlebih menjelang digelarnya beberapa event nasional dan internasional di KEK Mandalika,’’ kata Faozal.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *