KAHMI dan KOHATI Peringati Milad ke-55, Ini Sederet Kegiatannya

Milad ke-55
Suasana acara peringatan Milad ke-55 KAHMI NTB dan KOHATI Cabang Mataram.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Mataram berkolaborasi memperingati Milad ke-55 tahun 2021.

Semarak Milad KAHMI NTB dan KOHATI Cabang Mataram ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan yang dipersembahkan oleh kader-kader HMI Cabang Mataram. Mulai dari tarian budaya lokal, musikalisasi puisi, drama, paduan suara hingga big box.

Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan pembukaan Sekolah Nilai-nilai Dasar Perjuangan HMI (Sekolah NDP) yang diadakan oleh KOHATI Cabang Mataram, yang nantinya diikuti oleh kader HMI Komisariat se-Cabang Mataram.

‘’Ini bukan hanya acara seremonial semata, akan tetapi sebuah memontum untuk merefleksikan lebih jauh lagi tentang perjalanan KOHATI dan KAHMI sampai umur yang saat ini,’’ kata Ketum KOHATI Cabang Mataram, Dri Fia Yolanda, saat berlangsungnya kegiatan di Taman Budaya Provinsi NTB, pada Rabu malam (22/9/21).

Di tengah gejolak dan dinamika HMI Cabang Mataram saat ini, Yolanda berharap dengan perayaan Milad kali ini mampu membawa suasana hangat baik antar Komisariat, Pengurus Cabang ataupun pada lapisan alumni.

‘’Selain itu, kita juga rangkaikan Milad ini dengan kegiatan sekolah NDP HMI yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, yang Insya Allah langsungkan di Pondok Pesantren Tarbiatul Ummah Punia, Kota Mataram. Melalui sekolah NDP di harapkan gerakan KOHATI sebagai seorang muslimah,  mahasiswi ataupun perempuan secara umum menjadi gerakan untuk mempertegas kembali ideologi HMI,’’ ujarnya sembari menyebut, bagi para kader HMI Wati ini sebagai langkah konkret perjuangan para Rahim Peradaban.

Semarak Milad ini turut dihadiri secara langsung oleh Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi NTB, H Didi Sumardi; M Zakiy Mubarok selaku Sekretaris Umum MW KAHMI Provinsi NTB; Hadi Irpan Zahidi, M Yahya, hadir juga Ketua Koordinator MW FORHATI Provinsi NTB, juga alumni KOHATI seperti Ismawati dan beberapa alumni HMI Cabang Mataram seperti Agus Salim Noer, Ahmadi B, Wijaya Dewantara, Hamdan Kasim dan beberapa alumni lainnya.

Selain itu, hadir pula secara daring Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Prof Laode Kamaludin. Dalam kesempatan teresbut, Prof Laode Kamaludin dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya sinergi antara kampus UICI dengan KAHMI yang berfokus pada tujuan berdiri UICI. ‘’Semoga dengan adanya UICI, mampu mendorong kemajuan bangsa. Ini yang akan menjadi fokus kita bersama semoga dapat bersinergi bersama KAHMI,’’ katanya.

Sementara itu, Koordinator Presidium MW KAHMI NTB, H Didi Sumardi mengharapkan semua keluarga besar HMI-KAHMI menyambut baik adanya kampus Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) ini. Bahkan dengan mendaftarkan keluarganya untuk melanjutkan jenjang pendidikan di UICI melalui KAHMI. ‘’Kita dorong agar HMI-KAHMI menyambut baik UICI dengan mendaftarkan keluarganya melalui KAHMI,’’ katanya.(Msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here