100 Atlet HKEC Mengikuti Gala Dinner

Atlet HKEC Disembeq
Suasana upacara adat Sembeq oleh Sesepuh Adat Lombok Utara, Datu Artadi serta tokoh adat lainnya kepada 10 orang perwakilan peserta HKEC disela-sela acara gala dinner, di Hotel Tugu Pantai Sire Tanjung, KLU, Jumat malam (15/10/2021).

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) 2021, seluruh atlet (100 orang) mengikuti acara gala dinner, di Hotel Tugu Lombok Pantai Sire Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Jumat malam (15/10/2021).

Ajang HKEC 2021 akan dihelat pada 17 Oktober 2021 dan memperlombakan tiga cabang olahraga (Cabor), mulai dari renang 2 kilometer dari Gili Air ke Pantai Sire, bersepeda dari Pantai Sire ke Hotel Novotel Lombok sejauh 100 kilometer, dan lari 21 kilometer dari Hotel Novotel Hotel ke Mandalika.

Namun, sebelum berjibaku pada ajang tersebut, para atlet kelas dunia tersebut terlebih dulu mengikuti acara gala dinner. Acara gala dinner dihadiri oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan beberapa dinas terkait, seperti Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu; Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi; Kepala Dinas PUPR NTB, H Ridwan Syah; Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal; dan beberapa dinas terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan selamat datang kepada seluruh atlet dan berharap kepada para atlet dapat mengikuti lomba hingga akhir sembari menikmati pemandangan yang disuguhkan selama perlombaan berlangsung.

Direktur Operasional 1 Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC), Novias Nurendra melaporkan bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti HKEC ini kurang lebih 100 orang dari 18 negara. ‘’Semua yang sudah stay di Indonesia dan mewakili lima Benua Eropa,’’ katanya.

Acara gala dinner dirangkaikan juga dengan pemberian bantuan kepada 25 sekolah dasar (SD) yang dilalui peserta lomba masing-masing sebesar Rp25 juta.

Dalam acara gala dinner dilakukan upacara adat Sembeq oleh Sesepuh Adat Lombok Utara, Datu Artadi serta tokoh adat lainnya kepada 10 orang perwakilan peserta.

Untuk pemenang bagi laki-laki dan perempuan masing-masing juara 1 mendapat hadiah Rp25 juta, kemudian juara 2 mendapat Rp20 juta dan juara 3 mendapat Rp15 juta. Akhir acara ditutup dengan technical meeting dari pihak panitia.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here